Blog  

Beri Rasa Aman dan Pantau Aktivitas Pasar Amahami, KUPT Aktifkan CCTV di 17 Titik


Arif Rahman, SE.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Agar mempermudah pemantauan aktivitas pasar dan memberikan rasa aman pada warga pasar baik para pedagang maupun pengunjung, KUPT Pasar Amahami Paruga Kota Bima mengaktifkan 17 Cctv yang disebar di semua los pasar termasuk area parkiran.



“Itu menjadi salah satu program kerja saya sejak diberi amanah oleh Pemerintah Kota Bima,” ujar KUPT Pasar Amahami, Arif Rahman, SE, kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).



Sebagai kepala pasar, diakuinya ada empat program utama yang akan menjadi fokus kerjanya yaitu kebersihan, keamanan, PAD, dan keindahan.


Selain itu image pasar yang identik dengan bau jorok kumuh dan kotor step step by step akan di hilangkan karena pasar juga merupakan pusat pemerintahan.



“Untuk keamanan pasar telah di aktifkan 17 unit cctv kemudian untuk kebersihan dengan program tong sampah setiap pedagang bakulan di dukung oleh armada sampah dari DLH,” katanya.



Soal armada pengangkut sampah ini pihaknya sudah mengajukan untuk pengadaan sendiri supaya lebih efektif lagi. Bahkan kalau bisa, kata dia, tahun depan kontainer sampah sudah harus ada.



Aspek keindahan juga menjadi fokus pihaknya terutama pada penataan lapak lapak pedagang agar tampak elegan. Kemudian fokus lainnya, kata dia, adalah peningkatan PAD sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah.



“Untuk mencapai semua itu tentu saja sistem manjemen kerja yang baik harus terbangun termasuk kesadaran semua pihak yang ada mulai dari pegawai, pedagang, dan juga pengunjung pasar Amahami,” pungkas mantan Lurah Paruga ini. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *