Blog  

Bima jadi Tuan Rumah Temu Teater Mahasiswa Nusantara XXI, Panitia Minta Dukungan Pemkot

Panitia Temu Teman XXI saat melakukan audiensi dengan Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Bima akan menjadi tuan rumah temu temu teater mahasiswa nusantara (Temu Teman XXI). Jelang kegiatan itu, Panitia Pelaksana (Panpel) meminta dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.


Ketua Panpel Temu Teman XXI, Akbar mengatakan bahwa Bima akan mencatatkan sejarah dengan menggelar event nasional, yakni pertemuan yang melibatkan para mahasiswa seni dan budaya se- Nusantara.


“Pertemuan teater Nusantara XXI akan digelar di Bima. Nanti dihadiri komunitas-komunitas mahasiswa seni dari berbagai kampus atau Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia,” katanya.


Menurutnya bentuk kegiatan Temu Teman XXI, antara lain karnaval budaya nusantara, dialog kebudayaan, pasar seni dan kuliner. Kemudian workshop, pentas kolaborasi nusantara, pertunjukan teater nusantara, temu wicara, wisata maritim, dan pameran arsip Temu Teman.


“Jumlah peserta yang ditargetkan hadir di Bima nanri kurang lebih 1.000 orang,” ujar mahasiswa STIE Bima ini.


Untuk mensukseskan kegiatan yang digelar satu tahun itu, Akbar mengaku pihaknya bertemu dan melakukan audiensi dengan Pj Walikota Bima yang didampingi Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).


“Kami menjelaskan maksud tujuan dari kegiatan ini. Kami harapkan juga Pemkot Bima dapat memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.


Pj Walikota Bima, Mohammad Rum mengaku Pemkot Bima sangat mendukung kegiatan itu. Bahkan Pemkot akan memberi pinjam pakai gedung seni budaya (GSB). Termasuk juga Banana boat dan akomodasi transportasi. “Kita akan support penuh kegiatan ini,” ujarnya.


Selain itu, dukungan yang diberikan Pemkot Bima kepada Panpel Temu Teman XXI Bima yakni kebutuhan untuk menunjang dan mensukseskan kegiatan.


“Akan segera tindaklanjut. Termasuk soal izin lokasi kegiatan Temu Teman XXI ini,” ujarnya Pj. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *