Daftar di DPW PAN, PJ Gubernur NTB Siap Lahir Batin Maju Pilgub 2024, HL Darma: Optimis Raih Rekom Parpol

Pendaftaran PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi di Desk Pilkada DPW PAN NTB oleh perwakilan tim PJ Gubernur NTB, Selasa 14 Mei 2024.

Mataram, Garda Asakota.-Penjabat (PJ) Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, nampaknya makin memantapkan dirinya bertarung dalam kancah Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Paska mendapatkan Surat Tugas
dari Partai Golkar untuk menjadi salah satu Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB dan bersaing dengan Ketua DPD I Golkar NTB, H Mohan Roliskana, dan eks Bupati
Lombok Tengah, H Suhaili FT., serta Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, untuk mendapatkan tiket Golkar.

Pada selasa 14 Mei 2024, dirinya kembali resmi mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) setelah beberapa hari sebelumnya ia juga mendaftarkan diri ke Demokrat dan Nasdem.

“Kalau beliau (PJ Gubernur, red.) siap lahir dan batin untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB. Beliau tidak ada keraguan sama sekali,” kata H Lalu Darma Setiawan, salah satu perwakilan H Lalu Gita Ariadi kepada sejumlah wartawan usai mendaftarkan Pj Gubernur di Desk
Pilkada DPW PAN NTB.

Pihaknya mengaku sangat optimis, Pj Gubernur itu bisa mendapatkan partai pengusung mengingat sosok Pj Gubernur yang menurutnya sudah sangat populer.

“Populer bukan karena saat sekarang menjabat sebagai PJ Gubernur, tapi karena beliau sudah merintisnya dari bawah sebagai seorang birokrat,” katanya optimis.

Sementara, perwakilan tim H Lalu Gita Ariadi yang lainnya, Lalu Athar, mengaku optimis bisa mendapatkan parpol pengusung karena Balon Gubernur yang didukungnya mengikuti proses dan mekanisme mulai dari tingkat bawah hingga nanti keluar hasil survey popularitas dan elelektabilitas yang akan menjadi dasar bagi parpol dalam mengeluarkan rekomendasinya.

“Insha Alloh, semua akan kita lakukan termasuk komunikasi-komunikasi pada tingkat DPP,” kata Lalu Athar.

Saat sekarang diakuinya Balon Gubernurnya belum memutuskan untuk memasang baligo sebagai salah satu cara menaikan tingkat popularitas di mata publik.

“Pada saatnya nanti akan kita lakukan. Untuk sementara kita menggunakan cara yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PAN NTB, H Syaiful Islam, mengungkapkan DPW PAN masih melakukan proses penjaringan Balon Gubernur NTB dan nanti DPP PAN yang akan mengeluarkan rekomendasi bagi Balon Kada untuk mencari pasangan pendamping dan koalisinya paska mereka melakukan survey.

Saat sekarang Balon Gubernur yang sudah mendaftar di DPW PAN ada mantan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy,
Jubir Kemenlu RI, H Muhammad Lalu Iqbal, Ketua Partai Gerindra NTB yang juga
Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri, dan PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi.

Sementara H Suhaili FT., dikabarkan sudah mengambil formulir pendaftaran di DPW PAN. Begitu pun eks Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, juga dikabarkan akan mendaftar di DPW PAN.

“Nama-nama para Balon Kada yang mendaftar di PAN ini akan kami serahkan ke DPP. Nanti DPP yang akan menindaklanjuti proses lanjutannya. Insha Alloh pertengahan Juni-Juli baru akan ada hasilnya,” tandasnya.

Pendaftaran H Lalu Gita Ariadi di DPW PAN NTB tidak dihadiri langsung oleh Lalu Gita Ariadi tapi diwakili oleh dua orang perwakilannya dan diterim oleh Ketua Deks Pilkada DPW PAN NTB, H Syaiful Islam dan sejumlah jajaran Desk Pilkada lainnya.(GA.Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *