IDP Masuk Bursa Calon Gubernur NTB 2024

 

IDP





Kota Mataram, Garda Asakota.-





DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah nama untuk maju sebagai calon bupati, walikota, hingga gubernur di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 




Daftar calon kepala daerah itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.



Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, setidaknya sebanyak 20 nama di NTB yang ditugaskan Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024. Baik di level provinsi maupun 10 kabupaten/kota di NTB. 


Salah satunya adalah, Hj. Indah Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Bupati Bima dua periode dan juga Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima.


Perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini, termasuk salah satu dari tiga orang kader Golkar yang akan diusung di Pilgub NTB 2024 mendatang. 


Adapun dua figur lainnya yakni, Mohan Roliskana Walikota Mataram dan Suhaili Bupati Lombok Tengah dua periode.



Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana membenarkan adanya penunjukan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar tersebut. 



Menurutnya, nama-nama yang diusulkan dalam surat tugas tersebut diminta untuk melakukan kerja-kerja politik, sosialisasi ke akar rumput.


“DPP memberikan surat tugas yang diberikan kepada kader-kader, pengurus, maupun tokoh dari Partai Golkar untuk mulai bekerja menaikkan elaktabilitas masing-masing,” kata Mohan, Rabu (22/11/2023), kepada wartawan.



Selain nama Cagub NTB, DPP juga menugaskan sejumlah kader lainnya untuk bertarung di Pilkada Kabupaten dan Kota di NTB, yakni Alfian Indra Wirawan untuk Pilkada Kota Bima, Pilkada Dompu ada dua nama yakni Muhammad Ruslan dan Ridwansyah, Pilkada Lombok Barat Sumiatun, Pilkada Lombok Tengah Achmad Puaddi, Nursiah dan Humaidi.



Sedangkan Pilkada Lombok Timur Hasan Rahman dan Daeng Palori, Pilkada Lombok Utara, Mariadi, Pilkada Sumbawa dua nama yakni Muhammad Abdullah dan Alamudy, Pilkada Sumbawa Barat H.M. Tamschil

dan Mancawari, serta untuk Pilkada Bima Muh. Putera Ferryandi dan Pilkada Mataram, Mohan Roliskana dan Mujiburrahman.



Nantinya, setelah figur yang direkomendasikan DPP bekerja, DPP Golkar bakal melakukan serangkaian analisa, termasuk salah satunya menggunakan survei. Setelah nama tersebut digodok, DPP Golkar kemudian akan menentukan satu nama yang akan diusung untuk maju di Pilkada NTB 2024. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *