Target PAD Dishub Kota Bima Rp800 Juta

Plt Dishub Kota Bima, H. Ahmadin

Kota Bima, Garda Asakota.-Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024 kepada Dinas Perhubungan sebesar Rp800 juta.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, H. Ahmadin menyampaikan target PAD tahun ini jauh menurun dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp1,4 miliar.

“Memang ada penurunan target karena memang untuk pemasukannya hanya bersumber pada potensi parkir saja,” terangnya kepada Garda Asakota, Selasa (14/5/2024).

Diakuinya bahwa di tahun sebelumnya Dishub ada sumber pendapatan lain yaitu KIR, bongkar muat dan ijin penutupan jalan umum.

Tapi semenjak Januari 2024 ini sumber dana lain tersebut sudah tidak lagi dipungut biaya alias gratis. “Sekarang hanya satu sumber pendapatan saja, makanya kami fokus dan intens berupaya memaksimalkan sejumlah  titik parkir tersebar di Kota Bima,” ujar mantan Sekertaris Dinas Kominfotik yang baru dua minggu menjadi Plt. Dishub tersebut.

Ia menambahkan bahwa, area parkir Pemkot tersebut tersebar di sejumlah titik seperti di wilayah Timur ada 22 titik, kemudian di wilayah Barat  61 titik plus 3 titik khusus dan 13 titik langganan.

“Untuk saat ini sesuai rekapan data setoran parkir yang masuk sampai April 2024 senilai Rp73 juta,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *