Blog  

Dipilih Secara Aklamasi, Umi Rohmi Kembali Pimpin BKOW Provinsi NTB

 





Mataram, Garda Asakota.-



Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB Tahun 2023, bertajuk  “Peran BKOW Dalam Menggerakkan dan Memajukan Kualitas Masyarakat Nusa Tenggara Barat”, berlangsung di Lombok Plaza Hotel, Kamis (26/10/2023).



Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, gelaran Musda BKOW NTB yang diikuti oleh 99 peserta terdiri dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dari 10 Kabupaten/ Kota se Provinsi NTB ini, kembali menghantarkan, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (eks Wagub NTB) sebagai Ketua Umum BKOW Provinsi NTB dan langsung dilantik oleh sesepuh BKOW NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi saat itu juga. 



Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi


Sesepuh Organisasi Wanita NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, menegaskan bahwa BKOW NTB dapat mengambil peran secara maksimal sesuai dengan visi misinya dan mampu berkolaborasi dalam pelaksanaan program dari kegiatan yang telah dirancang.


“Pembangunan pemberdayaan perempuan merupakan salah satu perioritas pembangunan yang berkelanjutan, perempuan sekrang saat ini memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk berkembang,” jelasnya. 


Ia juga mengatakan, bahwa berkualitasnya kaum perempuan memiliki peran dan fungsi secara personal, peran tersebut mampu meningkatkan diri secara baik, dari sisi lain mampu meningkatkan kualitas keluarga yang dengan sendirinya mampu melahirkan generasi emas di masa mendatang.


Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si


Sementara itu, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si, menyatakan dukungannya pada BKOW  yang telah berperan aktif dalam pembangunan kolaborasi bersama dengan Pemerintah.


“Saya sangat mendukung upaya-upaya perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan kolaborasi yang selama ini tercipta antara BKOW dan pemerintah daerah telah banyak melahirkan ide dan gagasan cemerlang,” ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, bahwa BKOW merupakan wadah yang sangat penting dalam memperkuat peran perempuan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di daerah.


“Organisasi wanita memiliki potensi besar untuk mendorong perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan kita, mulai dari pendidikan kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi,” jelasnya. 



Ketua Umum BKOW Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, diapit Ketua GOW Dompu dan Kota Bima.



Sementara, Ketua Umum BKOW Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa seluruh anggota BKOW adalah orang-orang yang hebat. 


BKOW bersama organisasi wanita yang lain, selalu turun menunjukkan kontribusi, keadaan apapun, pada saat gempa, apa yang bisa kita lakukan untuk memberikan kontribusi terbaiknya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *