Blog  

Peletakan Batu Pertama di Masjid Al-Furqan Salama, Pj Walikota Ungkap Tiga Perkara yang Harus Disegerakan dalam Islam

 

Peletakan batu pertama pembangunan/rehabilitasi Masjid Al Furqan Salama Kelurahan Nae.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum, M.T, mengingatkan kembali tiga perkara penting dalam Islam yang perlu disegerakan demi meningkatkan kualitas keimanan. 



Hal tersebut disampaikannya di hadapan warga Kelurahan Nae Kota Bima, usai menyelenggarakan sholat subuh berjamaah sekaligus meresmikan peletakan batu pertama pembangunan/rehabilitasi Masjid Al-Furqan Salama Kelurahan Nae.



Pj. Walikota menegaskan pentingnya menjalankan tiga perkara yang harus disegerakan dalam Islam yakni pertama, sholat tepat waktu, yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk memelihara kualitas ibadah dengan menjalankan sholat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 


Kedua, mengurus jenazah yang meninggal, sebagai tindakan kemanusiaan dan menegakkan syariat keagamaan yang sangat penting.



Terakhir, kata dia, menikahkan anak gadis yang telah menemukan jodoh, demi menjaga kesucian dan  kebahagiaan keluarga, serta keberlanjutan generasi Islam.



Dia berharap bahwa dengan memprioritaskan ketiga perkara ini, masyarakat Kota Bima dapat memperkuat keimanan mereka dan menjalankan ajaran Islam dengan lebih baik. 



“Ini merupakan langkah positif dalam mendukung nilai-nilai agama dan kualitas kehidupan umat Islam di wilayah Kota Bima,” ucap M Rum yang saat itu turut didampingi jajaran Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, beberapa Kabag Setda Kota Bima, Camat Rasanae Barat dan Lurah Nae.



Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Furqan oleh H. Mohammad Rum dan disaksikan oleh seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga yang berkesempatan hadir pada saat itu. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *