Zul-Uhel Siap Kuasai Panggung Debat Kandidat di Pilgub NTB 2024

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB, H Zulkielimansyah dan HM Suhaili FT.

Gardaasakota.com.- Pelaksanaan debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal menghitung hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB telah menjadwalkan pelaksanaan debat pada Rabu 23 Oktober 2024 di Mataram.

Ketua Tim Pemenangan Wilayah Koalisi Partai Politik pasangan Zul-Uhel, Sambirang Ahmadi, mengaku pasangan Zul-Uhel sudah siap untuk menguasai panggung debat nanti.

“Sangat siap. Apalagi beliau adalah mantan pimpinan (eks Gubernur NTB, red.) yang sudah menguasai ‘jeroan’ pemerintah. Jadi beliau tahu apa yang sudah dan belum dilakukan serta apa yang harus dilakukan. Beda dengan pendatang baru yang harus belajar dulu,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB ini pada sejumlah wartawan, Senin 21 Oktober 2024.

Ia mengaku pasangan Zul-Uhel tidak mempersiapkan hal yang khusus menghadapi debat tersebut.

“Tetapi kita sudah melakukan pembicaraan atau diskusi dengan calon (Zul-Uhel, red.) terkait materi-materi debat nanti,” cetusnya.

Sebagai Cagub petahana, sosok Bang Zul menurutnya sudah memiliki pengalaman sebelumnya memimpin NTB.

“Sehingga tidak ada persiapan khusus menghadapi debat tersebut. Apa yang ditanyakan nanti adalah sesuatu hal yang pernah dijalankan saat beliau memimpin NTB. Jadi sudah khatamlah dengan isu-isu pemerintahan dan isu publik lainnya,” terangnya.

Ia juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan munculnya pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya menyerang atau menyudutkan calonnya saat debat berlangsung nanti mengingat sosok Bang Zul sebagai calon incumbent.

“Yah biasalah, kalau ada yang menyerang, kita akan tangkis. Apalagi kita sudah melakukan identifikasi terkait dengan sejumlah isu yang dipakai untuk menyerang atau menyudutkan calon kami. Insha Alloh soal itu bang Zul sudah berpengalaman menghadapinya,” ujarnya.

Menurutnya, pasangan Zul-Uhel akan menghadapi debat tersebut dengan santai dan rileks apalagi momentum debat merupakan salah satu instrumen kampanye untuk meraih simpati publik.

“Kami sudah menyiapkan strategi untuk memanfaatkan debat ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Jelang pelaksanaan debat, pasangan Zul-Uhel juga saat sekarang intens turun melakukan sosialisasi ditengah masyarakat dan mendengar langsung apa yang menjadi isu-isu sentral yang disuarakan oleh masyarakat akar rumput.

“Kemungkinan hal itu juga bisa langsung disampaikan pada saat debat nanti,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, tiga kandidat Cagub dan Cawagub NTB yakni pasangan nomor urut 1 Dr Hj Siti Rohmi Djalilah dan HW Musyafirin (Rohmi-Firin), pasangan nomor urut 2 Dr Zulkieflimansyah dan HM Suhaili FT (Zul-Uhel), dan pasangan nomor urut 3 H Lalu Muhammad Iqbal dan Hj Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), akan mengadu gagasan visi-misi dan program dalam arena debat yang akan digelar pada 23 Oktober 2024 di salah satu di Mataram. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page