Akbid Harbun Bima Lepas 58 Mahasiswa yang Akan Mengikuti Praktek Klinik Kebidanan di Kota Mataram

Peserta praktek Klinik Kebidanan Akbid Harbun Bima yang akan bertugas di Kota Mataram Provinsi NTB.

Kota Bima, Garda Asakota.-Sebanyak 58 orang Mahasiswa Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima mulai mengikuti kegiatan praktek Klinik Kebidanan di Kota Mataram Provinsi NTB.

Keberangkatan mereka ini dilepas secara resmi oleh Direktur Akbid Harbun, Nurbaety, S.SiT, MKM, pada Sabtu malam tanggal 25 Mei 2024 dengan menggunakan dua unit PO Dunia Mas.

“Alhamdulillah, Sabtu malam kemarin kami melepas sebanyak 58 Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan praktek Klinik Kebidanan di Kota Mataram,” ungkap Direktur Harbun.

Diakuinya, kegiatan tersebut merupakan praktek lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Jika sebelumnya praktek klinik kebidanan hanya konsen pada persoalan kehamilan saja, namun untuk kali ini obyeknya lebih komplit, tidak saja di persoalan kehamilan tapi juga soal melahirkan, nifas dan sebagainya.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 minggu kedepan atau sekitar 30 hari di 5 Puskesmas di Kota Mataram dimana setiap Puskesmasnya akan diisi oleh 11 orang Mahasiswa Akbid Harbun.

Sebagai bentuk tanggungjawab kepada para Mahasiswa, ada 4 Dosen Pembina yang akan mendampingi mereka selama kegiatan.

Untuk itu, selama mengikuti kegiatan tersebut para Mahasiswa diminta fokus agar setelah selesai nantinya dapat terus meningkatkan potensi dan kepercayaan diri dengan bekal ilmu yang didapat, karena dunia kerja tidak saja di Daerah sendiri, tapi juga berpeluang ada di luar Kota.

“Jadi percaya diri itu harus karena dunia kerja tidak hanya di Kota sendiri, bahkan di luar daerah peluang kerja itu jauh lebih terbuka,” pungkasnya Nurbaety, S.SiT, MKM. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *