Blog  

Bunda PAUD NTB dan Kota Bima Dikukuhkan

 

 

Bunda PAUD NTB, Hj. Lale Prayatni dan Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE.





Mataram, Garda Asakota.-




Hari ini, sejarah baru ditorehkan dalam pendidikan anak usia dini di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan berlangsungnya acara pengukuhan Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni oleh Penjabat Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi serta dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, oleh Bunda PAUD Provinsi NTB, Ibu Lale Prayatni.


Acara pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Tengah Kantor Gubernur NTB pada Kamis, 2 November 2023, menjadi momen penting yang memberikan semangat dan komitmen baru dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini di wilayah NTB dan Kota Bima. 


Dalam arahannya, Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi menjelaskan pentingnya peran perempuan dalam mendukung pendidikan anak usia dini. 



Karena ibu dan perempuan adalah figur yang paling sering berinteraksi langsung dengan anak-anak dan menjadi teladan dalam membangun karakter pribadi setiap anak.


Pengukuhan ini adalah bentuk penghargaan dan pengakuan serta perayaan atas kehadiran perempuan dalam membangun dunia pendidikan anak usia dini. 


Tentunya semua pihak harus turut berpartisipasi aktif dalam mendukung setiap program pendidikan anak usia dini, dengan harapan bahwa suatu saat nanti kita memiliki generasi yang kuat dan memiliki karakter dalam menghadapi tantangan di masa depan. 


Menyikapi persoalan perkembangan dunia PAUD saat ini, dalam sambutannya, Bunda Hj. Lale Prayatni, yang juga merupakan istri Pj. Gubernur NTB menekankan peran kunci perempuan dalam mengawal pendidikan anak usia dini. Selain itu, dia menyampaikan tekad untuk terus meningkatkan mutu dan akses pendidikan Paud di seluruh propinsi NTB. 


Di sisi lain, Hj. Dewi Wahyuni, SE, Bunda PAUD Kota Bima, yang juga istri Pj. Walikota Bima, menyoroti sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kota Bima. Hal ini akan menjadi fokus Hj. Dewi Wahyuni dalam mengemban amanah memajukan dunia pendidikan anak usia dini di Kota Bima.


Acara pengukuhan ini dihadiri oleh beragam pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan tenaga pendidik yang membidangi pendidikan anak usia dini. 


Semua pihak optimis bahwa langkah pengukuhan ini akan mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di NTB dan Kota Bima, serta membawa dampak positif bagi generasi mendatang.


Sementara itu Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum yang ditemui usai acara pengukuhan bunda PAUD menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini memiliki peran vital dalam membentuk karakter dan masa depan anak, dan komitmen kuat dari kedua Bunda PAUD ini akan menjadi pilar penting dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi di daerah ini.


“Dengan semangat yang tinggi, mereka bersama-sama akan melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan Paud yang berkualitas dan berdaya saing,” tutupnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *