Kukuhkan Hasil Pleno DPD dan DPW, DPP PAN Dukung Pencalonan Feri Sofiyan Sebagai Walikota Bima 2024

Feri Sofiyan, SH, saat menerima rekomendasi pencalokannya sebagai Walikota Bima 2024 Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, yang juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN), Rabu, (29/5/2024).

Kota Bima, Garda Asakota.-Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima Feri Sofiyan, SH, secara resmi menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai Calon Walikota Bima.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, yang juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN), Rabu, (29/5/2024).

Feri Sofiyan saat menerima rekomendasi tersebut didampingi oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Adi Mahyudi, dan Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Syamsuri. “Alhamdulillah, rekomendasi sudah diterima,” kata Feri Sofiyan kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 ini mengungkapkan, rekomendasi yang diterima itu merupakan hasil dari proses panjang dengan mempertimbangkan usulan para kader serta pengurus PAN mulai dari tingkat Kota Bima hingga tingkat Wilayah NTB.

“Setelah DPD PAN Kota Bima dan DPW PAN NTB secara bulat mengusung saya sebagai calon Walikota Bima, kini DPP PAN juga mengeluarkan rekomendasi yang sama,” ujarnya.

Feri mengungkapkan pada saat rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PAN Kota Bima, dirinya diusulkan hingga ditetapkan sebagai calon tunggal untuk bertarung di Pilkada Kota Bima 2024.

“Usulan tunggal ini juga berlanjut di Rakerda DPW PAN serta diperkuat dengan rapat Pleno DPW PAN hingga rekomendasi dari DPP PAN ini keluar. Semuanya merupakan proses yang berjalan dengan baik dan solid,” jelas Feri.

Seperti diketahui, PAN saat ini mengantongi 5 dari 25 kursi DPRD Kota Bima. Jumlah kursi cukup bagi partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) itu untuk mengusung pasangan calon (paslon) di Pilkada Kota Bima karena sudah memenuhi syarat 20 persen.

Selain Feri Sofiyan, DPP PAN juga memberikan rekomendasi untuk Ady Mahyudi, yang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, untuk maju dan bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bima 2024. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *