Maju Pilgub NTB 2024, PJ Gubernur Akan Berebut Tiket Partai Nasdem Dengan Sejumlah Kandidat Lainnya

Pendaftaran PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, sebagai Balon Gubernur NTB 2024-2029 di DPW Nasdem NTB, Selasa 07 Mei 2024.

Mataram, Garda Asakota.-Penjabat (PJ) Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, pemilik jargon NTB Maju Melaju, pada Selasa 07 Mei 2024, secara resmi mendaftarkan dirinya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB yang akan dihelat 27 November 2024 di DPW Partai Nasdem NTB.

Diwakili oleh Tim Pemenangannya, Lalu Atharifatulah, Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, menjadi pendaftar ke-lima Balon Gubernur di DPW Nasdem NTB dan akan bertarung dengan Balon Gubernur lainnya seperti Dr H Zulkieflimansyah, HM Sukiman Azmy, Dr H Lalu Muhamad Iqbal, dan H Lalu Pathul Bahri yang sudah terlebih dahulu mendaftar di DPW Nasdem.

“Sebelum mendaftar di Nasdem, beliau (Lalu Gita Ariadi, red.) sudah bersilaturahim ke Partai Golkar dan ke
Partai Demokrat. Insha Alloh, nanti akan dilanjutkan ke parpol lainnya karena masih banyak parpol lainnya yang sedang membuka proses pendaftaran. Insha Alloh
beliau serius maju di Pilgub NTB,” kata Athar kepada wartawan.

Athar mengaku optimis Balon Gubernur yang dihantarkannya itu bisa mendapatkan tiket Partai Nasdem dan
beberapa parpol pengusungnya.

“Insha Alloh optimis karena yang
namanya ikhtiar tidak boleh dilakukan setengah-setengah. Kita akan berikhtiar
all out sampai mendapatkan tiket itu,” timpal Athar.

Sementara berkaitan dengan siapa Bakal Calon Wagubnya, Athar mengaku masih dalam proses penjajakan baik figur itu berasal dari Pulau Sumbawa dan tidak menutup kemungkinan figur yang ada di Pulau Lombok.

Kehadiran perwakilan Balon Gubernur NTB, HL Gita Ariadi, diterima dengan hangat oleh Sekretaris Wilayah DPW Nasdem NTB, Wahidjan, Ketua OKK DPW Nasdem NTB, Hafid Hasyim, Ketua Bappilu DPW Nasdem NTB, Ardany Zulfikar, dan anggota Desk Pilkada DPW Nasdem, Taufik Hidayat.

DPW Partai Nasdem sendiri selanjutnya akan menggelar rapat pleno untuk membahas terkait dengan pendaftaran yang sudah dilakukan oleh para Balon Kepala Daerah.

“Insha Alloh rapat pleno akanbdigelar sekitar tanggal 10-13 Mei 2024 yang juga akan dihadiri oleh perwakilan DPP. Sehingga syarat-syarat yang belum dilengkapi nanti harus dilengkapi sebelum rapat pleno tersebut digelar,” terang Sekretaris Wilayah DPW Nasdem NTB, Wahidjan.

Paska dilakukannya pleno di tingkat DPW, nama-nama Balon Kada yang memenuhi persyaratan dan kriteria untuk dicalonkan Partai Nasdem selanjutnya akan dikirim ke DPP Nasdem untuk diproses lebih lanjut.

“Setelah kita plenokan dan mendapatkan kesepakatan secara internal baru kita rekom ke DPP. Nanti di DPP akan ada proses lagi sebelum keluar rekom seperti fit and proper test dan lainnya,” timpal Ketua Bappilu DPW Nasdem NTB, Ardani Zulfikar menambahkan. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *