Blog  

Penjabat Walikota Bima Hadiri Pembukaan Survey Re-Akreditasi FKTP Puskesmas Jatibaru

 

Pj Walikota Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.




Kota Bima merayakan tonggak bersejarah dengan pelaksanaan survey Re-akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Jatibaru. 


Acara tersebut menjadi semakin berkesan dengan hadirnya Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, M.T, yang memberikan sambutan dengan penuh semangat.


Dalam sambutannya, menyampaikan  komitmen yang sungguh-sungguh dalam menangani isu dunia kesehatan di Kota Bima. Ia bahkan berjanji untuk mengalokasikan anggaran Kota Bima untuk dana kesehatan, sebagai bentuk dukungan yang kuat untuk upaya perbaikan kualitas layanan kesehatan di Kota Bima. 



“Saya akan membantu pengalokasian 10 persen untuk dana kesehatan,” katanya didampingi Kepala Puskesmas Jatibaru, Thoriqatilhaq, ST. Kep, 



HM. Rum juga mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh Puskesmas Jatibaru, termasuk program medical check-up yang bertujuan untuk meningkatkan pemantauan kesehatan masyarakat. 


“Saya mengapresiasi adanya medical check-up di Kota Bima. Saya berharap kepada tim surveyor untuk dapat melakukan yang terbaik,” tambahnya.


Pelaksanaan reakreditasi FKTP Puskesmas Jatibaru menjadi momen penting bagi masyarakat Kota Bima. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bima dan komitmen dari semua stakeholder yang bergerak di bidang kesehatan, Kota Bima akan terus bergerak maju dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk seluruh warganya. 


“Semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi pendorong utama dalam menjadikan Kota Bima sebagai contoh keberhasilan dalam upaya perbaikan sistem kesehatan di daerah dan di Indonesia”, pungkas HM. Rum. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *