Blog  

Rudi Mbojo dan IDP Ditetapkan Jadi Bacawagub PAN di Pilgub NTB

 

Rudi Mbojo & IDP

Mataram, Garda Asakota.-


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menetapkan nama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP (IDP) yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima dan Anggota DPR RI tiga periode dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, DR. H Muhammad Syafrudin, ST, atau akrab disapa Rudi Mbojo, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB 2024-2029.


Keputusan menetapkan nama nama dua tokoh Pulau Sumbawa tersebut untuk tampil di Pilgub NTB diputuskan DPW PAN NTB melalui rapat pleno diperluas yang dihadiri oleh seluruh pengurus harian DPW PAN NTB dan juga dihadiri pimpinan DPD PAN Kabupaten/Kota se-NTB pada Selasa 23 April 2024 di Sekretariat DPW PAN NTB.


Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip., kepada wartawan mengungkapkan keputusan rapat pleno diperluas untuk Calon Gubernur, PAN NTB masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN.


“Insha Allah, kami punya komitmen untuk melawan incumbent (Zul-Rohmi, red.) hari ini untuk head to head. Kami lagi terus berkomunikasi dengan seluruh parpol anggota KIM atau non koalisi KIM yang mau bergabung dengan kita untuk mengusung satu calon saja dari koalisi ini,” ungkapnya.


“Jadi kita harapkan dari Pilgub itu cukup dua calon yakni antara incumbent Zul-Rohmi Jilid II dengan satu calon dari KIM. Yang Insha Allah kita berharap paket yang akan kita usung itu mewakili dari seluruh aspirasi KIM,” ujarnya lagi.


Insha Alloh, Calon Wakilnya kata Muazzim berasal dari Pulau Sumbawa dan Calon Gubernurnya dari Pulau Lombok.


“Dari Pulau Sumbawa untuk Wakilnya kita rekomendasikan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan yang kedua adalah HM Syafrudin atau Rudi Mbojo,” bebernya.


Sementara untuk Calon Gubernur lagi digodok nama seperti H Mohan Roliskana, HL Pathul Bahri, HL Mohammad Ikbal, HM Suhaili, dan HL Gita Ariadi.


“Jadi sekitar nama-nama itu, lagi kita godok untuk kita sepakati bersama,” tandasnya. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *