Blog  

Sasar Stunting di Kelurahan Santi dan Manggemaci, SMAN 2 Kobi Bagikan 1000 Butir Telur

 

IMG 20240131 114512

Kota Bima, Garda Asakota.-




Empat belas warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima menerima bantuan penanganan stunting dari SMAN 2 Kota Bima. Bantuan itu diserahkan langsung  di aula kantor Kelurahan Santi, Rabu (31/01/2024).



Kepala SMAN 2 Kota Bima, H. Edy Sarkaf usai kegiatan menyampaikan bahwa bantuan yang dibagikan itu berupa 1.000 telur yang disalurkan pada 30 orang yang mengalami stunting (gizi buruk) di dua Kelurahan kecamatan Mpunda yaitu Kelurahan Santi dan Manggemaci. 



Untuk Kelurahan Santi kata Edy, dibagikan kepada 14 orang warga, masing masing mendapatkan 1 krat isi 30 butir telur. Sementara di kelurahan Manggemaci, bantuan diterima 16 orang warga.



“Telur telur yang kami salurkan ini merupakan partisipasi siswa kami sendiri, dimana masing masing siswa membawa 1 butir telur dan sisanya berkat dukungan dari segenap jajaran guru,” ujarnya kepada Garda Asakota.



Menurutnya, program yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu itu akan terus berkelanjutan di bulan bulan selanjutnya khusus untuk keluarga stunting. Hal itu sebagai wujud  peduli pihaknya kepada warga masyarakat. “Kebetulan kedua kelurahan ini merupakan zona sekolah kami,”  akunya.



Kepada warga penerima pihaknya berharap bisa menerimanya dengan lapang dada dan tentunya bantuan itu dapat bermanfaat untuk penanganan stunting. 



Sementara itu Lurah Santi, Rama Fitri, S.Sos., pada kesempatan yang sama secara khusus menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada warganya.



“In shaa Allah Kelurahan Santi kedepannya akan fokus dalam penanganan stunting sesuai program Pemerintah Kota Bima sehingga target Zero Stunting bisa tercapai,” ringkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *