Tarik Minat Siswa Baru, SMPN 11 Kota Bima Gelar Turnamen Futsal Tingkat SD

SMPN 11 Kota Bima

Bima, Garda Asakota.-SMPN 11 Kota Bima menggelar turnamen futsal tingkat SD. Tujuannya sebagai wadah promosi sekolah, sekaligus menarik minat peserta didik baru tahun ajaran 2024 – 2025.

Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bima, Mahfud, S.S, mengatakan rencananya turnamen futsal akan dimulai pada Minggu besok. Saat ini, kata dia sedang tahapan persiapan.

“Dalam turnamen ini hanya 12 tim saja yang diikutsertakan,” kata Mahfud, di ruang kerjanya Sabtu, (4/05/2024).

Menurutnya 12 tim tersebut sasaran utamanya adalah semua SDN yang ada dalam wilayah zonasi SMPN 11 Kota Bima, seperti SDN 65 Jatibaru Timur, SDN 22 Lewi, SDN 59  Rasalewi dan SD 03 Jatiwangi.

“Karena ada sekolah lain di luar zona yang mau berpartisipasi, ya kami tentu tak bisa menolak,” katanya.

Ia mengaku turnamen futsal tingkat SD yang digelar tujuannya untuk promosi sekolah. Namun yang utama adalah menarik minat calon peserta didik untuk mendaftar ke SMPN 11.

“Jelang penerimaan peserta didik baru, kita dituntut untuk melakukan inovasi. Salahsatunya menggelar turnamen futsal ini,” katanya.

Menurutnya SMPN 11 memiliki keunggulan seperti kompetensi dan SDM tenaga pendidik (guru) yang profesional. Selain itu, pembinaan ekstrakurikuler di SMPN 11 dilakukan sesuai minat dan bakat siswa.

“Kenapa harus jauh jauh melanjutkan studi kalau memang yang dekat lebih baik dan bagus. SMPN 11 siap menggali potensi anak didik agar dapat menjadi anak-anak yang hebat di masa datang,” ujarnya.

Mahfud berharap kepada anak- anak didik SMPN 11 agar bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap sekolah, sesama teman, orang tua dan para guru. Kemudian menularkannya pada adik- adik (junior).

“Kita terus mendorong agar SMPN 11 menjadi Sekolah yang terbaik,” katanya. (GA. 335*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *