Blog  

Berlangsung Meriah, Menparekraf RI Sebut Festival Rimpu Mantika Kobi 2024 Terbaik di Indonesia

 

Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat membuka Festival Rimpu Mantika Kota Bima 2024, Jumat malam (26/4/2024).


Kota Bima, Garda Asakota.-



Pembukaan kegiatan Pawai Rimpu Mantika Kota Bima tahun 2024 yang dihelat di Lapangan Serasuba, Jumat malam (26/4/2024), berlangsung meriah dan disambut antusias oleh seluruh elemen masyarakat.


Menparekraf RI, Sandiaga Uno yang hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi. 


Ia menyebut, Festival Rimpu Mantika ini telah berhasil menjadi Festival Terbaik di Indonesia karena sukses menampilkan kekayaan budaya dan mempromosikan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, da Menengah (UMKM) secara luar biasa.


“Saya melihat pada festival ini kekayaan budaya dan pengembangan UMKM yang luar biasa sehingga dapat memberikan dampak positif bagi bagi masyarakat,” katanya.


Menurutnya, festival ini telah memperkenalkan kekayaan budaya potensi pariwisata tiga daerah yaitu Kota Bima, Kabupaten Dompu dan juga Kabupaten Bima, yang memiliki komunitas tenun lokal. 


“Saya juga melihat adanya kekayaan dan keindahan budaya Bima seperti tari tarian karya fashion dan juga produk ekonomi kreatif,” pujinya.


Festival ini bukan hanya menjadi wadah hiburan semata tetapi juga menjadi alat untuk menggerakkan UMKM dan meningkatkan ekonomi kreatif. 


Untuk itu, dia berharap melalui Festival Rimpu Mantika ini terus menjadi sumber inspirasi bagi kemajuan budaya dan ekonomi di Indonesia.


Sebelumnya Pj Walikota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Menparekraf Sandiaga Uno atas kehadirannya dalam peresmian Pawai Rimpu Mantika tahun 2024.


Kegiatan Pawai Rimpu Mantika telah masuk menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara tahun 2024. Dia pun berharap agar event seerti ini tidak hanya diadakan sekali dalam setahun.


Bila perlu setidaknya dua kali setahun sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi lokal. Rum juga berharap semoga dapat mensejajarkan Kota Bima dengan Kota kota lainnya di Nusantara.


Pantauan langsung media ini, hadir dalam malam pembukaan Festival Rimpu Mantika 2024, selain Menparekraf Sandiaga Uno, juga hadir anggota DPR RI, DR. H. Huhammad Syafrudin, ST, Pj Walikota Bima beserta seluruh jajarannya, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Pj Gunernur NTB diwakili Kadis Perindustrian, Kadis Pariwisata NTB, dan Forkopimda Kota, Kabupaten Bima, dan Provinsi NTB, Ketua Ketua TP PKK Hj Dewi Wahyuni Mohammad Rum, dan Ketua GOW Kota Bima, Ny Jumriah Feri Sofiyan.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *