Bupati Bima Singgung Kegiatan Ramadhan Berbagi Dapat Mendorong Semangat Kedermawanan

Bupati Bima, HJ Indah Dhamayanti Puteri.

Bima, Garda Asakota.-Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dengan masyarakat Kecamatan Bolo dan sekitarnya yang berlangsung Rabu 10 April 2024 dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, untuk kembali menekankan pentingnya berbagi khususnya dengan warga yang tidak berkecukupan.

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, pada bulan Suci Ramadhan tahun 1445 Hijriyah ini Bupati, Wakil Bupati  beserta jajaran Pemerintah Daerah telah melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi dan Safari Ramadhan pada 18 kecamatan,” ungkapnya.  

Ia berharap kegiatan Ramadhan Berbagi dapat mendorong semangat kedermawanan semua pihak, khususnya aparatur Pemerintah Kabupaten Bima untuk senantiasa menggaungkan semangat tersebut dalam sebelas bulan berikutnya. “Khususnya kepada keluarga kita yang belum berkecukupan atau kaum  dhuafa,” tuturnya. 

Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2024 pada hari ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kita Tingkatkan Semangat Berbagi dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Bupati menjelaskan bahwa tema semangat berbagi dan kepedulian ini mengandung ajakan yang patut menjadi perhatian bersama seluruh komponen di daerah ini bahwa kedermawanan yang ditunjukkan melalui beragam ikhtiar untuk membantu dan memastikan bahwa pemerintah dan semuanya hadir untuk membantu sesama.   

“Dengan keikhlasan dan kemurahan hati menyisihkan sebagian dari rejeki yang kita dapatkan untuk menunaikan zakat, infak dan sadaqah, Insya Allah kita akan menjadi ummat-Nya yang muttakun, hambaNya yang bertakwa dan tawaddu serta ihsan,” ungkap Bupati yang saat itu turut didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, SE.M.IP,  Pj Sekda Suwandi, ST.MT,  para Pejabat Eselon II, Eselon III dan Ketua Baznas Drs. H. Zainuddin, MM.

Pantauan langsung wartawan, pelaksanaan shalat Id di lapangan Kara Kecamatan Bolo, bertindak sebagai Imam Ustadz Syamsuri Firdaus, S.Hum dan Khatib Dr. Salahudin. S.Ag., M.Pd. 

Selain Bupati dan jajarannya, hadir juga Camat Bolo Dra. Hj Arabiah beserta Muspika, Pengurus PHBI, jajaran pendidikan, alim ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah Shalat Id. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *