PHBI Kota Bima Gelar Rapat Lintas Sektor, Bahas Persiapan Idul Adha 1445 Hijriah

Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Kota Bima usai menggelar rapat lintas sektor, Selasa (28/05/2024

Kota Bima, Garda Asakota.-Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Kota Bima menggelar rapat lintas sektor, Selasa (28/05/2024). Rapat yang dipusatkan di aula FKUB Kota Bima ini membahas persiapan pelaksanaan hari raya idul Adha 1445 hijriah/2024 Masehi. 

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt Ketua PHBI Kota Bima, Lukman, SH. Peserta yang hadir sebanyak 25 orang. Mereka terdiri dari perwakilan Dinas Perhubungan, Sat Pol PP & Ketua PHBI Kecamatan se Kota Bima.

Rapat turut dihadiri juga Plt Kabag Kesra Setda Kota Lukman, SH, Sekretaris PHBI Kota Bima sekaligus Ketua FKUB Kota Bima, Drs. H. Furqan Ar Roka.

“Rapat ini membahas berbagai persiapan yang perlu dilakukan dalam menyambut Idul Adha agar berjalan dengan khidmat dan lancar,” ucap Plt Ketua PHBI Kota Bima, Lukman.

Menurutnya ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat, seperti penentuan 9 lokasi, pelaksanaan sholat idul adha. Kemudian, pengaturan tempat parkir, penyediaan sarana dan prasarana.

“Serta koordinasi dengan instansi terkait untuk kelancaran kegiatan,” ujarnya.

Lukman mengapresiasi kehadiran peserta rapat serta kerjasama lintas sektor. Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan semua persiapan sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha dapat berjalan dengan lancar.

“Kita harapkan pelaksanaan shalat idul Adha tahun ini akan menjadi momen yang penuh keberkahan dan kebersamaan bagi seluruh umat Islam di Kota Bima,” harapnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *