Blog  

Siap Siap Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024, Ini Pesan Kapolda NTB

 

Pemeriksaan pasukan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 yang dilakukan oleh Wabup bersama Kapolres Kabupaten Bima. 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-





Apel Gelar Pasukan “Operasi Keselamatan Rinjani” Tahun 2024 digelar di Lapangan Upacara Mapolres Bima Desa  Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (2/3/2024). 




Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. 





Selain Wabup Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK, Kasdim 1608/Bima, dan Pimpinan Instansi Vertikal.




Kapolda NTB, Irjen Pol Umar Faruk  dalam amanat tertulisnya mengungkapkan bahwa operasi keselamatan Rinjani 2024 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.



Kegiatan operasi akan diperkuat 105 personil dengan mengedepankan sikap preventif. Langkah ini, kata dia, ditujukan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas yang ditujukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.



Kepada para personil yang akan bertugas, Kapolda menitipkan pesan agar melaksanakan operasi keselamatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, menjaga keselamatan personil yang bertugas khususnya yang melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.



Personil diminta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengoptimalkan sinergitas dan kerjasama,  bertindak secara tegas dan mengedepankan sikap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum dan melaporkan Setiap kegiatan secara berjenjang. 



Pada kesempatan tersebut Wabup Bima yang  bertindak selaku Inspektur Apel  melakukan pemeriksaan pasukan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan yang akan digunakan dalam operasi. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *