Terbuka untuk Umum, DPD PAN Kobi Launching Kran Pendaftaran Caleg 2024


Rapat pleno DPD PAN Kobi, launching pendaftaran Caleg periode tahun 2024-2029.





Kota Bima, Garda Asakota.-


Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka keran pendaftaran calon anggota legislatif dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota, tak ketinggalan DPD PAN Kota Bima yang juga melaunching pendaftaran Caleg periode tahun 2024-2029. 


Tak hanya untuk mengerek elektabilitas, strategi pendaftaran calon anggota legislatif sejak dini itu juga dilakukan sebagai upaya membangun citra baru PAN sebagai poros tengah yang lebih moderat.


“Hal ini sekaligus menandai dimulainya kerja politik seluruh kader, sebagai salah satu strategi untuk menjaring semua potensi yang ada, baik internal maupun eksternal,” ungkap Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menggelar rapat di Rumah PAN Kota Bima Jln. Gatot Soebroto Matakando, Rabu pagi (02/03/2022).


Kata pria yang juga menjabat Wakil Walikota tersebut, PAN merupakan partai yang terbuka, caleg tidak terbatas pada seluruh kader partai saja namun juga terbuka untuk masyarakat umum meski secara moral dan yuridis kader harus diprioritaskan.


“Tapi PAN tidak menutup kemungkinan untuk memberikan ruang kepada masyarakat umum yang tertarik dengan platform PAN untuk ikut menjadi caleg pada DPD PAN Kota Bima,” tegasnya.


Menurut Feri ,Ini menjadi salah satu strategi PAN dalam rangka menghadapi pemilu legislatif, karena bagaimana pun partai politik baru bisa mengusung calon pimpinan daerah harus memenuhi syarat 20 persen dari total kursi di DPRD Kota Bima. 

Untuk itu, perlu kerja keras dalam rangka membangun soliditas, bagaimana PAN bisa berjaya pada pemilu legislatif nantinya.

 

“Ini bukan curi star tapi semata mata untuk mengukur kemampuan dan kinerja seluruh kader, apakah mampu melewati tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU beberapa waktu lalu atau bagaimana,” terangnya


Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader agar tetap semangat bekerja keras dan berjuang karena tanpa itu semua tentu tidak akan dapat hasi yang maksimal dan Tetap menjaga soliditas saling bahu membahu agar PAN bisa menjadi Ketua DPRD Kota Bima. 


Ini bukan hal yang mustahil, karena PAN juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bima. “Untuk itu perlu persiapan yang maksimal, sehingga pada akhirnya nanti bisa mengusung calon sendiri untuk maju sebagai calon kepala daerah.


Semoga ikhtiar ini menjadi doa kita semua, semoga diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *