Blog  

Wakili Kabupaten Bima, Posyandu Mori Sama Rasabou-Sape Ikut Penilaian tingkat Provinsi NTB

 

IMG 20231122 WA0006(1)
Asisten 1 Setda Kabupaten Bima, Fatahullah, S.Pd.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mori Sama Desa Rasabou Kecamatan Sape menjadi duta Kabupaten Bima untuk mengikuti  Penilaian oleh Tim Provinsi  pada Lomba Posyandu tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 yang dilaksanakan Selasa (21/11/2023) bertempat di Balai desa Rasabou Sape. 



IMG 20231122 WA0005(1)
Momen Kepala Desa Rasabou Maaruf, S.Adm, saat menyerahkan Dokumen penilaian kepada Ketua Tim Penilai Teguh Gatot Yuwono, S.Hut, M.Eng. 




Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima Fatahullah, S.Pd, menyampaikan bahwa Posyandu terintegrasi telah berperan penting dalam memperluas dan mendekatkan akses pelayanan Kesehatan masyarakat. 


Akses tersebut antara lain mencakup program Keluarga Berencana yang terbukti mampu menjalankan fungsi mengendalikan pertumbuhan penduduk dan memelihara kesehatan reproduksi.



Untuk itu, pada kegiatan tersebut Bupati Bima  mengapresiasi kinerja seluruh lini dalam penanganan stunting di Kabupaten Bima. 


“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras sampai pada penilaian hari ini, dan tentunya kita sama-sama berharap Kabupaten Bima yang diwakili Posyandu Mori Sama desa Rasabou-Sape dapat meraih prestasi terbaik menjadi Juara I tingkat Provinsi NTB tahun 2023,” jujar Asisten I Setda ini.


IMG 20231122 WA0012


Sementara itu, Ketua Tim Penilai yang dipimpin oleh Kabid Kelembagaan dan Sosial Budaya DPMD Dukcapil Provinsi NTB Teguh Gatot Yuwono, S.Hut, M.Eng, yang hadir bersama 9 anggota tim lainnya menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda tahunan lingkup Pemerintah Provinsi NTB.



Posyandu keluarga adalah terobosan dan program unggulan NTB Gemilang sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat menjadikan Posyandu sebagai wadah pelayanan kesehatan terdekat di keluarga. 



“Lomba ini menjadi instrumen bagi pemerintah Provinsi NTB melalui dinas terkait untuk melakukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan capaian kinerja Posyandu yang ada di kabupaten/kota,” ungkapnya.  



Setelah prosesi penyambutan, Kepala Desa Rasabou Maaruf, S.Adm,.menyerahkan Dokumen penilaian kepada Ketua Tim Penilai Teguh Gatot Yuwono, S.Hut, M.Eng, dan selanjutnya dilakukan penilaian oleh tim provinsi NTB.


Di acara itu, selain Asisten 1 Setda, juga hadir Kepala DPMD Kabupaten Bima Kamaruddin, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, Camat Sape Muhammad Akbar, SP, M.Si beserta Muspika Kecamatan Sape. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *