Blog  

Patut Dicontoh, Pj. Walikota Ini Terus Menyapa Warganya dari Masjid ke Masjid

 


 



Kota Bima, Garda Asakota.-




Sejak dilantik sekitar dua bulan silam, Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, tak henti-hentinya melakukan silahturahmi dengan elemen masyarakat. 



Salah satu yang dilakukannya adalah dengan bersilaturahim dari masjid ke masjid sekaligus melaksanakan shalat fardu’ berjamaah di masjid.



Gebrakan Pj Walikota Bima patut diapresiasi, sebab ciri Pemimpin seperti inilah yang dirindukan kehadirannya. 



Indonesia pada umumnya dan Kota Bima khususnya memerlukan pemimpin yang cinta Allah dan Rasulnya, agar dapat membawa umat pada perubahan ke arah yang lebih baik.


Sebab ketika seorang pemimpin muslim mengambil keputusan, maka pemimpin tersebut akan memikirkan kesuksesan di dunia dan keselamatan di akhirat



Bagi HM Rum, kunjungan silaturahim dari masjid ke masjid bukan hanya sekedar Syiar Islam, tapi juga sekaligus menyapa masyarakat dalam rangka menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Penjabat Walikota Bima ialah tugas yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan kondusif.



“Tugas utama Pj mengawal Pilpres, Pileg, Pilkada, serta DPD sehingga terjaga kondusifitas di tengah masyarakat,” ungkapnya saat berada di Masjid Kelurahan Kumbe untuk melaksanakan Sholat Magrib, Minggu, 19 November 2023.



Tak lupa, H. Rum juga menyampaikan program-program unggulan diantaranya masyarakat diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar Kota Bima tetap bersih. 



Memenuhi kebutuhan air bersih bagi yang membutuhkan serta melakukan pemetaan terhadap produk unggulan dan menekan angka stunting di Kota Bima.



Pada kunjungannya tersebut, H. Rum berbagi kisah ketika Ia masih kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD). “Waktu saya kecil dulu banyak anak-anak yang mengaji,” terangnya.



Usai melaksanakan Sholat Magrib di Kumbe, Pj Walikota kemudian bergerak menuju Masjid Kelurahan Sambi Nae untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah dan meninjau kondisi Musholah Al-Mahmuda di Kelurahan Sambi Nae. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *