Blog  

Sapa Masyarakat Melalui Program Ramadhan Berbagi, Bupati Bima: Momen untuk Saling Mengingatkan

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, membagikan paket Sembako kepada warga maupun Lansia yang tidak mampu saat kunjungannya di Desa Tolowati Ambalawi, Kamis (21/3/2024).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Hari ke-10 puasa Ramadhan tahun 1445 Hijriyah dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, untuk melakukan serangkaian kegiatan tausiyah, pembagian 50 paket sembako kepada warga kurang mampu, telur untuk wanita hamil dan menyusui, yang dipusatkan di Masjid Baiturrahim Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Kamis (21/3/2023)


Bupati yang hadir dengan Pj. Sekda Suwandi, ST.MT, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Pengurus Baznas Hadir Bima,  Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ir. Hj. Nurma. M.Si, dan para pengurus menegaskan bahwa kehadiran jajaran pemerintah daerah di tengah masyarakat kecamatan Ambalawi salah satunya adalah untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan. 


Ramadhan Berbagi, sebutnya merupakan contoh tauladan untuk menggerakkan hati agar berkah Ramadhan terasa bagi semua. 


Kesempatan silaturahmi dengan masyarakat Ambalawi tersebut dimanfaatkan juga oleh Bupati Bima untuk menyampaikan apresiasi atas peran masyarakat dalam menciptakan kondisi Kamtibmas.


“Terima kasih kepada Camat, Muspika dan seluruh komponen masyarakat Ambalawi yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Yang paling penting kuncinya adalah kesadaran masyarakat, tidak hanya mengandalkan kehadiran aparat keamanan dalam menjaga wilayah dan lingkungan,” imbuh Bupati di hadapan Camat Ambalawi A. Muis, S.Sos,  Muspika, para Kades dan tokoh masyarakat kecamatan tersebut.


Selain pembagian paket bantuan, kegiatan Ramadhan Berbagi di Ambalawi juga diisi pengajian oleh pengurus BKMT Kabupaten Bima,  sosialisasi zakat oleh pengurus Baznas dan tausiyah oleh Ustadz Haryanto. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *