Blog  

Pastikan Utusan Pomnas, Tim Pencak Silat Tamsis Sabet 3 Medali di Pomda NTB

 

Atlet pencak silat Tamsis Bima yang berhasil meraih medali emas yakni, Aisyah, Syahril, dan Feni Surisman. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota

Seakan menyempurnakan kebanggaan di bulan kelahiran, usai mendapat kabar sebagai juara umum di Invitasi Cabor Terukur Atletik, giliran 3 medali dihadiahkan atlet pencak silat yang mengikuti Pomda (Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah) yakni Aisyah, Syahril, dan Feni Surisman. 

Seleksi pencak silat yang diadakan di Mataram, 31 September sampai 1 Oktober 2023  yang diikuti oleh 13 kampus di seluruh NTB yang di mana dilombakan di berbagai kelas yang diantaranya kelas A sampai kelas E Putri.

“Persaingan yang sangat sengit terjadi di lapangan pertandingan untuk memperebutkan posisi juara untuk utusan NTB di kejuaraan Pomnas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada November mendatang,” jelas Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Suherman, MH., pada media ini di lingkungan kerjanya, Senin (2/10/2023).

Disampaikannya, bahwa tim putri dari STKIP Taman Siswa Bima (Tamsis) mendapatkan medali dua emas dan satu perunggu. “Atas nama Aisyah menjuarai mendapat emas di nomor kelas B dengan kategori berat badan 50 kg sampai 55 kg. 

Begitupun di seni tunggal putra yang di mana mendapatkan emas yang atas nama Syahril. Untuk tim putri lainnya mendapat perunggu atas nama Feni surisman di kelas A Putri,” sebut Suherman.

Sebagai tambahan, dirinya menjelaskan bahwa tim Tamsis didampingi oleh satu orang pelatih dan satu orang official. 

“Harapan saya kepada anak-anak pesilat agar terus meningkatkan latihan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya di event lain serta jaga pola makan dan pola istirahat,” tutupnya.

Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., pada akun facebooknya terlihat menyampaikan kebanggaannya. 

Selain itu, capaian lain untuk dua atlet pencak silat yang sukses mendapatkan dua medali emas dan 1 perunggu. Masuknya PS Tamsis di 8 besar liga Askab juga menyempurnakan capaian di bulan kelahiran Kampus Merah tersebut.

“Beberapa kegiatan dan capaian mahasiswa akhir bulan September (2023). Sunardin mahasiswa Prodi olahraga berhasil juara nasional dengan memperoleh 2 medali emas dalam kejuaran invitasi atletik nasional di Jakarta. 

Dua atlet pencak silat mendapatkan dua medali emas dan 1 perunggu dan mengantarkan dua pesilat ikuti kejuaraan nasional silat antar mahasiswa di kalimantan. 

Tim sepakbola tamsis masuk 8 besar di liga askab. Salam olahraga, tetap fokus raih prestasi untuk meraih cita. Barakallah,” tulisnya.

Sebagai informasi, kabar membanggakan warnai capaian mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima Adalah, Sunardin, mahasiswa program studi pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Prodi PJKR) sukses mengaluni 2 medali emas di ajang Invitasi Cabor Terukur Atletik, kategori 5.000 meter dan 10.000 meter, yang digelar di GOR PPOP Ragunan, Jakarta, pada (30/9/2023) dan (2/10/2023).

Prestasi yang gemilang ini, mengantarnya Tamsis menjadi juara umum ketiga, setelah Perbanas Ins. Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *