Blog  

Garap Potensi Pariwisata, Pj. Walikota Bima Terima Kunjungan Calon Investor dari Korea

 

Pj Walikota Bima saat mendampingi kunjungan calon investor dari Korea, Kamis (12/10/2023).




Kota Bima, Garda Asakota.-




Penjabat Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, M.T, menerima kunjungan calon investor dari Korea. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah serta menciptakan iklim investasi yang kondusif, terutama dalam sektor pariwisata Kota Bima. Kamis, 12 Oktober 2023.


Dalam kunjungan ini, HM. Rum dengan antusias mendampingi para calon investor Korea yang akan meninjau potensi pengembangan wisata di destinasi pantai Lawata yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Bima.


Dalam sambutannya, HM. Rum menggarisbawahi pentingnya kerja sama dengan investor asing dalam mengembangkan sektor pariwisata yang kaya akan keindahan alam dan budaya di daerah ini.


HM. Rum menjelaskan bahwa Kota Bima memiliki lingkungan investasi yang kondusif, dengan berbagai insentif dan dukungan yang diberikan kepada para investor. Ia menekankan komitmen Pemerintah Kota Bima untuk mempermudah jalur investasi dan menjamin keberlanjutan proyek-proyek yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.


Pertemuan ini diharapkan akan membuka peluang kolaborasi yang saling menguntungkan antara Kota Bima dan investor Korea, yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kunjungan pariwisata. 


Dia menyatakan harapannya bahwa investasi ini akan membantu memajukan sektor pariwisata Kota Bima dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.


Kunjungan calon investor Korea ke Kota Bima ini merupakan langkah awal yang menjanjikan dalam menggali potensi pariwisata dan investasi di wilayah ini, menciptakan peluang baru dan memperkuat kerja sama antara kedua negara.


Selain Lawata, rombongan investor juga diperkenalkan tempat yang berpotensi sebagai destinasi wisata baru di Kota Bima.


Turut mendampingi Pj Walikota Bima antara lain Kadis Pariwisata, Muh Natsir, M.Pd, Kepala Inspektorat Kota Bima, Ir. H. Fakhrunraji, M.AP, Kepala DPMTSP, Kadis PUPR, Kepala BRIDA Kota Bima, Kadis Perikanan dan Kadis Pertanian. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *