Blog  

Rekom KASN Meminta Penundaan Pelantikan Pejabat Diabaikan Walikota Bima

 

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Meski Komisi ASN telah mengeluarkan rekomendasi penundaan pelantik Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Bima, namun Walikota Bima, HML, nampaknya tidak mengindahkan rekom KASN tersebut dengan tetap melaksanakan pelantikan.

Buktinya, Senin pagi (25/9/2023), sebanyak 39 pejabat struktural dan fungsional dilantik oleh Walikota Bima, yang dihelat di aula kantor Pemerintah Kota Bima.

Namun sayangnya, pelantikan sejumlah pejabat struktural dan fungsional yang dihelat sehari sebelum Lutfi mengakhiri jabatannya sebagai Walikota ini berlangsung tertutup dan pengawalan ketat anggota Sat Pol PP Kota Bima.

Atas perintah Walikota Bima kepada anggota Sat Pol PP agar selain pegawai untuk tidak berada dalam ruangan termasuk wartawan yang akan meliput.  “Jilka ada konfirmasi, nanti di luar ruangan saja,” kata Wali Kota. 

Uusai prosesi pelantikan, Walikota Bima HM Lutfi yang dicegat sejumlah pekerja media untuk diminta tanggapannya, justru mengelak dan meminta pada awak media untuk menanyakan pada Sekretaris Daerah (Sekda). “Jangan tanya saya, ke pak Sekda saja,” sarannya sembari naik di mobil dinas dan pergi. 

Sementara itu, Sekda Kota Bima Mukhtar yang dikonfirmasi juga menghindar dari para jurnalis. “No comment,” jawabnya singkat lalu pergi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya mereka yang dinyatakan lulus testing JPT yakni, Ahmad Mufrad Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dengan jabatan baru Staf Ahli bidang sosial, kemudian Taufikurahman Sekretaris Dikpora dengan jabatan baru Kepala Disnaker, Junaidin Sekretaris Dinas PUPR dengan jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Adhi Aqwam Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dilantik menjadi Kepala Brida, dan Muhlis Kabid DP3A jabatan baru Sekretaris Dinas Dikpora.

Kemudian pejabat struktural dan fungsional lainnya yang ikut dilantik yakni, Muhammad Mahdum Sekretaris Dinas Perpustakaan dengan jabatan baru Sekretaris Damkar, lalu Pujawan Proklamasiansyah Sekretaris BPBD dengan jabatan baru Sekretaris Brida, Sitti Chadijah Kabdi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Perpustakaan.

Selanjutnya, Erwin Rahadi Kabid Sat Pol PP dengan jabatan baru Sekretaris DP3A, A Haris Kabid DLH, jabatan baru Sekretaris Dinas PUPR, kemudian Abdul Malik Kabid Dinas Pemadam Kebakaran dengan jabatan baru Sekretaris BPBD, Abdul Haris Kabid BKPSDM dengan jabatan baru Kabid Dinas Pemadam Kebakaran, Zulkifli Kasi Sat Pol PP dengan jabatan baru Kabid Sat Pol PP.

Kemudian Imam Ardi Susanto DLH dengan jabatan baru Kabid Lingkungan DLH, kemudian Nurdin Kasi Kelurahan Pane dengan jabatan baru Kabid Rehab DLH.

Berikutnya, Imam Mauluddin Kasubag Bagian Pemerintahan Setda dengan jabatan baru Kabid Disnaker, kemudian Ahmad Yani Kasi Kecamatan Raba Kota Bima dengan jabatan baru Kabid Kesbangpol.

Kemudian Syahrial Nuryadin Sekretaris Kecamatan Mpunda dengan jabatan baru Kabid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kemudian Arif Rahman Lurah Paruga dengan jabatan baru Kepala UPT Pasar Amahami.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *