Blog  

Rumah Sehat Baznas Kobi Terlihat Mewah, H. Nurdin Mansyur: Alhamdulilah Kami Bersyukur

 

Ketua Baznas Kobi, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Pihak Baznas terus menggenjot dan mempercepat proses pembangunan Rumah Sehat Baznas (RSB) Kota Bima yang digadang-gadang akan dituntaskan lebih cepat dari batas akhir pekerjaan tanggal 31 Desember 2023. 



Ketua Baznas Kota Bima mengaku, pekerjaan RSB Kota Bima dengan total anggaran Rp1,3 Miliar, saat ini progresnya telah mencapai 90 persen fisik.



“Batas akhir pekerjaannya tanggal 31 Desember, tapi komitmen kami akan kita kejar pembangunannya selesai tanggal 20 Desember ini,” ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdn Mansyur, S.Sos, MM, saat memantau pekerjaan pada Senin pagi (4/12/2023).



Pantauan langsung Garda Asakota pekerjaan yang sedang dalam tahap penyelesaian sekarang adalah pekerjaan keramik di beberapa bagian kemudian paving blok, pengecatan dan pagar.


Untuk pagar sebenarnya tidak masuk dalam perencanaan awal tapi karena ada kelebihan anggaran maka dibuatkan pagar di bagian belakang RSB.



Kata H. Nurdin dari pekerjaan RSB ini tersedia ruangan dokter (toilet dalam), ruang tindakan, ruangan resepsionis, ruangan SDM (toilet dalam), ruangan poli umum, poli anak, apotik, garasi dan gudang.



Kesan mewah memang terlihat dari bangunan tersebut. Bahkan ucapan itu disampaikan oleh warga Jakarta yang pernah melihat secara langsung pekerjaan tersbut. Harusnya, kata dia, jika dilihat dari megahnya fisik bangunan, besaran anggarannya bukan Rp1 M, tapi 2 Miliar.



“Tapi Kami tetap bersyukur dengan anggaran yang dikucurkan Rp1,3 miliar sehingga bisa membangun RSB sesuai harapan kita semua,” ucapnya. 



H. Nurdin menambahkan, untuk menunjang keberadaan RSB ini nantinya untuk tahap awal Baznas akan menyiapkan satu dokter umum dengan sistem kerja rawat jalan. 


“Tentu yang bisa di layani di RSB adalah warga tidak mampu dan In shaa Allah tahun 2024 RSB Kota Bima sudah bisa beroperasi,” pungkas H. Nurdin. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *