Direkom Partai Gerindra Menjadi Calon Bupati Bima, H Dahlan MN Bidik Putra Mahkota Menjadi Pendamping

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan M Noer.


Mataram, Garda Asakota.-


Salah satu nama Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi Calon Bupati adalah nama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan M Noer.


“Untuk Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima dua periode, H Dahlan M Noer, akan direkomendasikan menjadi Calon Bupati Bima. Rekomendasi politik ini nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Gerindra,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, H Pathul Bachri, usai pelaksanaan Rakerda Partai Gerindra NTB di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat (Lobar), Sabtu 15 Januari 2022.


Nama Calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Gerindra NTB, menurutnya, didasari oleh beberapa kriteria, seperti ber-DNA-Gerindra, selain itu calon yang direkomendasi tersebut merupakan Pimpinan Partai Gerindra baik di tingkat Pusat, Daerah maupun ditingkat Cabang.


“Memiliki tingkat elektabilitas atau tingkat kepopuleran yang cukup dan disertai dengan adanya hasil survey yang mumpuni. Selanjutnya nama-nama tersebut akan diajukan ke DPP Partai Gerindra sesuai dengan arahan dari Bapak H Bambang Kristiono (Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra, red.), untuk kemudian diputuskan dan ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra,” jelasnya.


Dijelaskan Pathul Bachri, nama-nama Calon Kepala Daerah yang bakal diusung tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan survey secara lebih mendalam lagi. 


“Artinya ketika nama-nama Calon tersebut hasil surveynya bagus dan atau pun hasilnya tidak bagus maka nama-nama tersebut akan tetap diserahkan kepada DPP. Saat sekarang memang kami belum melakukan survey. Akan tetapi rekomendasi ini, bisa saja berubah nantinya,” kata Pathul Bachri.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan MN, mengaku sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra atas rekomendasi yang diberikan untuk menjadi Calon Bupati Bima.


“Saya selaku kader partai sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Mulai sekarang, saya akan laksanakan amanat tersebut dengan melakukan langkah sosialisasi secara terus menerus sampai nanti, Insha Alloh. Mudah-mudahan saya selalu dalam keadaan sehat,” kata pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bima ini kepada wartawan usai pelaksanaan Rakerda Partai Gerindra.


Selain melakukan langkah sosialisasi, pihaknya juga mengaku akan melakukan langkah-langkah komunikasi politik dengan Putra Mahkota Kesultanan Bima, Muhammad Putera Feriyandi, yang juga merupakan putra dari Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, terkait dengan rencana pemaketan dalam Pilkada 2024.


“Insha Alloh ada peluang, tergantung dengan cara dan bagaimana komunikasi kita. Sebab saya berharap pasangannya nanti adalah tokoh muda, energik, dan bisa diajak bekerjasama dalam membangun daerah. Komunikasi secara resmi terkait hal itu belum pernah dilakukan, tapi kalau dilihat dari gesture dan lainnya, insha Alloh ada peluang,” pungkasnya. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *