Blog  

Ntobo Fashion Week 2023 Berlangsung Semarak, Pj Walikota Puji Gebrakan Kampus STIE Bima

 

Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, bersama Isteri, menghadiri dan membuka Open Ceremoni Ntobo Fashion Week Tahun 2023, di Lapangan Kelurahan Ntobo, pada Sabtu, 30 September 2023.  Foto; Diskominfotik

Kota Bima, Garda Asakota.-

Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri dan membuka Open Ceremoni Ntobo Fashion Week Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Kelurahan Ntobo, pada Sabtu, 30 September 2023.

Penjabat Wali Kota Bima hadir didampingi Pj Ketua PKK Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Inspektorat Kota Bima, Kepala BKPSDM Kota Bima, Kepala Disnakertrans Kota Bima, Kepala Dishub Kota Bima, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Kepala Dinsos Kota Bima, Kepala Dikes Kota Bima, Kepala DPK3A, Kepala Disparbud Kota Bima, Camat dan Lurah.

Malam yang penuh semarak itu, Ir. H. Mohammad Rum mengapresiasi kampus STIE Bima yang menyelenggarakan kegiatan ini hingga pada tahap ketiga. Diharapkan organisasi perangkat daerah untuk membackup agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan.

“Karena hasil kerajinan tenun di Kelurahan Ntobo sangat luar biasa sudah go nasional,” ucapnya.

HM Rum menyebut, hal ini perlu adanya intervensi dari dinas terkait, perlu diberikan hak paten bagi pengrajin tenun di Ntobo maupun di kelurahan lain. Sehingga tidak bisa di akui orang lain, dan diharapkan ada nilai ekonomi yang bisa dibanggakan sehingga bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi baru.

“Ini bisa juga di kembangkan di kelurahan lain, jangan menciptakan hal yang sama, sehingga masing-masing kelurahan memiliki icon yang beragam,” ujar Penjabat Walikota.

Sementara itu, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, MM. Inov, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Ntobo atas terselenggaranya fashion week ini selama 3 tahun berturut-turut.

Ia menyebut, fashion week merupakan satu tema dari kampus merdeka belajar dan masuk kategori project desa/kelurahan.

“Kami sudah membina kelurahan Ntobo secara rutin selama 3 tahun berturut-turut, selain Ntobo, Kelurahan Kolo pun termasuk kelurahan binaan kami,” ujar Firdaus yang juga selaku Ketua Forum Perguruan Tinggi Swasta Bima-Dompu.

Ia berharap, semoga dengan terselenggaranya acara tersebut dapat bermanfaat bagi sentra tenun yang ada di Kelurahan Ntobo.

Peserta yang mengikuti Ntobo fashion Week tersebut diikuti sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari 5 tingkatan, antara lain tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga tingkat Umum.

Acara yang menampilkan beragam corak tenun khas Bima yang diperagakan oleh para peserta tersebut dirangkaikan juga dengan pemberian piagam penghargaan dari STIE Bima kepada Camat Raba dan Lurah Ntobo sebagai kelurahan yang menghasilkan kreativitas tenun. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *