Bupati Bima Akui Aspek Pendidikan di Bawah Naungan Kemenag Sudah Sangat Maju

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, saat memberikan sambutannya di acara kegiatan Safari Ramadhan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB di Gedung Convensional Hall Kota Bima, Senin (1/4/2024).

 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Kementerian Agama (Kemenag) harus menjadi pilar bagi kemajuan daerah. Dalam beberapa tahun terakhir, bidang pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag baik pada tingkat Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs) maupun tingkat Madrasah di Kota Bima menunjukkan kemajuan yang cukup pesat dimana terjadi persaingan lulusan sekolah keagamaan dengan lulusan sekolah umum baik di tingkat dasar maupun tingkat menengah atas.


Daya saing ini menandakan bahwa jajaran Kementerian Agama mampu menunjukkan pola pendidikan yang baik dan sudah sangat maju. 


Pemerintah daerah berharap, sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bima, mampu bersaing dengan sekolah berada di wilayah kota Bima saat ini. 

 

Demikian antara lain ungkapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, saat memberikan sambutan pada  kegiatan Safari Ramadhan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Zamroni Aziz,. S.HI, MH, bersama ASN dan tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Bima Kota Bima Senin (1/4/2024) di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.



Safari Ramadhan yang dihadiri keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bima,  Kota Bima dan Dompu yang mengangkat Tema: Berbagi di Bulan Suci, Merawat Ukhuwah, Menebar Berkah tersebut, juga dihadiri  Sekda Kota Bima, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Syaifullah,  S.Sos, ME, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd dan unsur Forkopimda. 


Kakanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz, yang hadir dengan para kepala Bidang  di lingkungan Kanwil juga didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag dan pejabat teras Kemenag Kota Bima dan Kabupaten Dompu. 


H. Zamroni mengungkapkan bahwa Kantor Kementerian Agama merupakan garda terdepan bagi aman atau tidaknya sebuah daerah karena instansi tersebut memiliki hubungan dengan para tokoh agama alim ulama dan masyarakat. 


“Karena itu harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah dan TNI Polri,” terang H. Zamroni.


Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Shalat  Tarawih dan Safari Pembinaan dan Silaturahmi keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu tersebut diikuti sekitar seribu lebih undangan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *