Blog  

Kasi Penmad Monitoring Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi NTB di MAN 1 Kota Bima

 

Suasana monitoring jalannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs. H. Furqan Ar Roka, dengan penuh semangat melakukan monitoring jalannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bima. 

Acara bergengsi ini berlangsung pada tanggal 5 hingga 6 Agustus 2023, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag Prov NTB , Drs. H. M. Amin, M. Pd, melalui platform Zoom.

Dalam kunjungannya, Aji Furqan Ar Roka tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala MAN 1 Kota Bima yang telah berperan sebagai tuan rumah dalam ajang kompetisi ini. 

Kegiatan KSM tingkat Propinsi NTB ini merupakan kelanjutan dari tahap penyisihan tingkat Kabupaten/Kota sebelumnya. Aji Furqan berharap semangat dan dedikasi peserta dalam menjawab soal-soal kompetisi serta berharap para peserta dapat memberikan penampilan terbaik mereka. 

Pihaknya juga sangat mengapresiasi upaya untuk mendukung keterwakilan peserta dari Kota Bima dalam kompetisi tingkat nasional mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi NTB akan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 5 dan 6 Agustus 2023. Pada hari pertama, kompetisi difokuskan pada mata pelajaran tingkat Madrasah Aliyah (MA)/ Sekolah Menengah Atas (SMA), yaitu Biologi Terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. 

Sebanyak 30 peserta dari berbagai Madrasah dan SMA di Kota Bima turut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Selanjutnya, kegiatan KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama (SMP) dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Agustus 2023. Sebanyak 25 peserta dari beragam MI/SD dan MTs/SMP turut ambil bagian dalam ajang prestisius ini.

Drs. H. M. Adnan, Kepala MAN 1 Kota Bima, menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan dengan matang sejak pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah KSM pada tanggal 26 Juli 2023 lalu. Para proktor telah melaksanakan pengaturan aplikasi dan jaringan dengan cermat guna memastikan kelancaran pelaksanaan kompetisi tanpa hambatan berarti.

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta KSM siap menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang sains dengan pengintegrasian dengan nilai-nilai keislaman yang diharapkan akan melahirkan para pemuda yang berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *