Blog  

Ketua STIKES Yahya Bima: Kami Sudah Kantongi Ijin Resmi Kok, Siapa Bilang Tak Diakui?

Ketua Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya.S.KM.M.Kes.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Di tengah berkembang dan majunya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima kembali di terpa isu tak sedap yang menuding bahwa kampus tersebut tak diakui sebagai salah satu lembaga Pendidikan resmi.

Kepada media ini Ketua Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya.S.KM.M.Kes, justru dengan tegas membantah isu tersebut . Yahya menegaskan, lembaganya itu telah mengantongi ijin resmi dari Kemendikbud RI.

“Kami sudah kantongi ijin resmi kok, siapa bilang tak diakui?. Buktinya lembaga kami sudah kantongi ijin resmi dari Kemendikbud RI, bukan lagi Menristek,” akunya kepada Garda Asakota, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, lembaga STIKES Yahya Bima telah mendapatkan sebuah pengakuan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

“Jadi, tidak mungkinlah ada pengakuan itu jika memang kampus ini tak diakui keberadaannya,” tegasnya.

Yahya meyakini, isu itu sengaja dihembuskan oleh oknum oknum yang tidak ingin melihat lembaga pihaknya maju dan berkembang seperti saat sekarang. 

“Kami sekarang memiliki mahasiswa yang luar biasa, Dosen yang mumpuni dan sarana prasarana yang memadai. Semuanya telah kami capai saat ini.

Untuk itu, kami berharap berhentilah menyebar isu itu, karena itu tidak benar alias hoax. STIKES Yahya Bima selalu mengedepankan mutu dan menjaga marwah Institusi Kesehatan STIKES Yahya Bima yang maju dan unggul,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *