Blog  

Memulai Safari Ramadhan Keliling di Wawo, Ini Arahan dan Pesan Bupati Bima

 

IMG 20240317 133620
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mubarak Desa Raba Kecamatan Wawo.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP, memulai Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Desa Raba Kecamatan Wawo. Safari Ramadhan keliling tingkat Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bima itu, dipusatkan di Masjid Al-Mubarak,  Jumat (15/3/2024).


Pada kesempatan itu, Bupati Bima yang hadir bersama Pj. Sekretaris Daerah, Suwandi, ST.MT, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman,S.Ag, para pejabat eselon III OPD menyampaikan beberapa arahan.


Salahsatu arahan Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini berkaitan dengan program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah selama ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Wawo yang telah menunjukkan kebersamaan.


“Wawo sudah menunjukkan ketaatan dalam mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah,” ucap Bupati.


Dihadapan Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S.Sos., Unsur Muspika, Kepala UPT,  Kepala SMA,  SMP, SD, para Kepala desa dan BPD Se- Kecamatan Wawo yang mengikuti shalat tarawih di Masjid Al-Mubarak, Bupati juga  menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Wawo pada Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 lalu. 


“Atas nama pemerintah daerah, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat  dan keluarga besar di kecamatan Wawo yang telah berpartisipasi dalam Pemilu,” ujarnya.


Umi Dinda mengajak masyarakat Wawo untuk meninggalkan perbedaan setelah Pemilu 2024 yang menyebabkan rusaknya silaturahmi dan kembali menjalin ukhuwah islamiyah.


“Niatkan untuk mendoakan siapapun yang terpilih. Berikan kesempatan untuk bekerja dan menunjukkan kinerja dalam membangun daerah,” ajak Bupati.


Pada kesempatan itu, Umi Dinda juga mengingatkan seluruh ASN d Pemkab Bima agar senantiasa memupuk sikap kedermawanan dan untuk berbagi kepada sesama, khususnya kepada mereka yang kurang mampu dan kurang beruntung.


Salahsatunya dengan mengeluarkan zakat dari rezeki yang didapat. Hal itu menurutnya akan dibalas oleh Allah SWT dengan yang lebih besar,  baik kesehatan, kesempatan beribadah dan Insya Allah rejeki yang halal.


“Niatkan untuk berbagi, bukan hanya soal besar dan kecil  sesuatu yang diberikan,  tapi diukur dari nilai keikhlasan,” tutur Bupati.


Ia meminta kepada para pejabat di Kecamatan Wawo agar momentum bulan suci Ramadhan kiranya dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan,  mengingatkan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. 


“Dalam bulan ramadhan ini, mari bersama-sama mengingatkan diri mengurangi hal-hal yang menurunkan nilai pahala.  


“Dengan shalat tarawih berjamaah, para jamaah akan mendapatkan keutamaan nilai beribadah yang tidak didapatkan pada bulan-bulan selain bulan suci Ramadhan,” sambungnya.


Kegiatan safari Ramadhan keliling Pemkab Bima itu juga diisi tausiah oleh Ustadz Farhan Bil Islam, S.Ag. Dan penyerahan paket bantuan Al-Qur’an kepada warga yang diwakili oleh Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S.Sos. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *