Blog  

Pemdes Nggembe Salurkan BLT- DD Sesuai Ketentuan, Kepala DPMDes Beri Apresiasi

 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Desa (Pemdes) Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Penyaluran bantuan tahun 2024 itu diapresiasi oleh Dinas DPMDes Kabupaten Bima karena sudah sesuai ketentuan.


Kepala Desa Nggembe, Yusuf Aziz mengatakan keluarga penerima manfaat BLT -DD tahun 2024 di Desa Nggembe sebanyak 15 orang. 


Mereka akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan yakni Januari, Pebruari dan Maret 2024 dengan nominal yang diberikan Rp300.000 per bulan untuk satu KPM.


“Jadi selama tiga bulan, 15 KPM ini akan dapat BLT-DD sebesar Rp 900.000,” ujarnya seusai menyerahkan bantuan BLT-DD, di kantor Pemdes Nggembe, Jum’at (22/3/2024).


Yusuf menjelaskan, penyaluran BLT-DD merupakan upaya Pemdes Nggembe untuk memberantas kemiskinan ektrim. Sehingga masyarakat kurang mampu tersebut bangkit dari keterpurukan. Tentunya dengan memiliki modal sebagai bekal usaha.


“Para peserta penerima bantuan merupakan orang-orang yang sudah memenuhi kriteria Semua penerima bantuan masuk dalam warga miskin ektrim, hal ini juga di perkuat dengan hasil musyawarah Desa sebelumnya,” bebernya


Yusuf berharap kepada semua penerima manfaat BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima tersebut untuk kebutuhan yang sangat urgen dan tidak digunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak terlalu penting.


Kepala DPMdes Kabupaten Bima, Tajuddin memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah Desa Nggembe yang telah menyusun program bantuan untuk membantu masyarakat miskin ekstrim. Menurutnya penerima manfaat sudah sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku.


Tajuddin berharap bantuan yang diterima dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari nya. Apa lagi saat ini masuk bulan Ramdhan tentunya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur.


“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, bantuan yang diberikan gunakan untuk membeli kebutuhan yang sangat urgen, terutama sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” harapnya.  (GA. 555*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *