Blog  

Pergub Nomor 20/2019 Ditetapkan, Gubernur NTB: Pertama di Indonesia dan Didedikasikan untuk Konsultan Lokal

Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, pada saat pertemuan dengan Persatuan Konsultan Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Bara (PERKINDO NTB) di ruang kerja Gubernur NTB, Mataram, Senin (11/7/2022).


Mataram, Garda Asakota.-


Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, telah menetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 20 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi di NTB.


“Pergub tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi ini merupakan Pergub pertama di seluruh Indonesia yang mengatur tentang jasa konstruksi. Hal tersebut merupakan upaya dalam melindungi dan menjaga pelaku usaha jasa konstruksi di NTB. Sehingga mampu berkiprah dan mengambil peran dalam masifnya kompetisi pelaku usaha yang datang dari luar NTB,” ungkap Gubernur NTB, pada saat pertemuan dengan Persatuan Konsultan Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Bara (PERKINDO NTB) di ruang kerja Gubernur NTB, Mataram, Senin (11/7/2022).


Ditetapkannya Pergub tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi menurut pria yang akrab disapa Bang Zul ini merupakan persembahan pemerintahan Zul-Rohmi untuk para konsultan konstruksi di NTB.


“Pergub tersebut merupakan dedikasi kami untuk memajukan dan mensejahterahkan konsultan kontruksi lokal di NTB,” cetusnya.


Senada dengan hal tersebut, Ketua PERKINDO NTB, Haryo B. Wicaksono, mengapresiasi langkah Pemprov NTB yang telah menetapkan Pergub NTB Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi di NTB.


“Kami sangat apresiasi pergub tersebut pak Gubernur, bahkan teman-teman PERKINDO di daerah lain, meminta agar dapat dicontoh di daerahnya masing-masing,” ujar Haryo.


Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) merupakan suatu wadah bagi konsultan konstruksi dan non kontruksi yang anggotanya menginginkan nilai tambah sehingga memiliki keahlian dalam bidang ke-profesiannya. PERKINDO NTB sendiri telah ada sejak tahun 2008 dan telah memiliki koordinator di seluruh kabupaten/kota di NTB. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *