Lomba Melukis dengan Media DOKU Kolaborasi Guru dan Anak TK Warnai HUT ke-74 IGTKI tingkat Kota Bima

Foto bersama Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T.

Kota Bima, Garda Asakota.-Acara HUT ke 74 IGTKI-PGRI Kota Bima dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang di tampilkan oleh guru maupun anak TK. Acara tersebut dirangkaikan dengan lomba melukis dengan media DOKU Kolaborasi Guru dan anak  yang berlangsung di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Selasa (28/5/2024).

Lomba yang di gelar  diikuti sebanyak 200 orang dari 100 lembaga Taman Kanak-kanak, dengan tujuan untuk menumbuhkan kreativitas anak sekaligus menanamkan kecintaan anak terhadap budaya Nusantara.

“Lomba ini akan diambil terbaik 1 sampai 10 dengan hadiah berupa Piala dan Piagam Penghargaan,” ungkap Ketua IGTKI Kota Bima, Dra.  Kalsum.

Diakuinya acara ini terlaksana atas kerjasama  dan partisipasia dari teman-teman  guru Taman Kanak-kanak  yang tergabung dalam IGTKI.

 

Pantauan langsung wartawan, hadir di acara yang cukup meriah itu Pejabat Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, sekaligus membuka acara secara resmi Kepala dinas Dikpora, Drs. H. Supratman M.AP, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima beserta jajarannya, Ketua PGRI, Suhardin,S.Pd. M.Si, Ketua GOW dan ketua ketua organisasi wanita se Kota Bima, Ketua Pokja Bunda PAUD Ibu Hj Salmah H. Muhtar, S.Pdi, Kabid PAUD dan PNF Zainudin S.Pd, serta Ketua IGTKI Kab Bima dan Kab Dompu beserta pengurusnya, pengurus IGTKI Kota, pengurus Kecamatan serta para Kepala TK, para guru warga IGTKI se- Kota Bima.

Sebelumnya, Ketua IGTKI Kota Bima, Dra. Kalsum, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pj Walikota Bima dan segenap undangan yang hadir di acara tersebut.

“Hari ini merupakan momentum yang istimewa di mana kita dapat berkumpul untuk merayakan HUT ke-74 IGTKI-PGRI dengan mengusung  tema “Berkarya bersama meningkatkan kesejahteraan solidaritas dan kompetensi guru TK untuk mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas menuju indonesia Emas,” ungkapnya.

Dalam Perjalanan menuju Indonesia Emas ini, tidak bisa mengabaikan peran penting guru-guru TK yang terus menerus berinovasi, berkreatif untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, inklusif serta berkualitas bagi peserta didik kita.

Selanjutnya pada kesempatan  ini, dirinya atas nama pengurus IGTKI Kota Bima memohon kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj Walikota Bima agar terus memperhatikan guru-guru TK terutama dapat membantu untuk  kesejahteraan bagi guru-guru khususnya kepada guru-guruyang masih berstatus  Non PNS.

“InsyaAllah kami akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah dan menjadi pelaku perubahan dalam menciptakan inovasi-inovasi yang dapat memajukan  dunia pendidikan  terutama pada tatanan Taman Kanak-kanak  tentunya ke depan yang akan melahirkan generasi generasi bangsa yang membanggakan,” ungkapnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *