Serius Maju Cagub NTB, Pathul Bahri Daftar di Demokrat, PAN, PKB dan di DPW Nasdem

Delegasi DPD Partai Gerindra NTB saat mendaftarkan Balon Gubernur NTB, H Lalu Pathul Bahri, di DPW Partai Nasdem NTB, Selasa 07 Mei 2024.

Mataram, Garda Asakota.-Keseriusan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Lalu Pathul Bahri (LPB) untuk mengikuti ajang kontestasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024 terus diperlihatkan.

Paska dideklarasikan oleh sepuluh kepengurusan DPD Partai Gerindra Kabupaten/Kota sebagai satu-satunya
Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB yang diusung oleh Partai Gerindra NTB.

Dan kemudian ditindaklanjuti dengan sikap tegas DPD Partai Gerindra NTB yang menetapkan LPB sebagai satu-satunya calon tunggal Gubernur NTB 2024-2029.

LPB pun kemudian lanjut mendaftar di sejumlah partai politik lain seperti Partai Demokrat, PAN, PKB, dan di DPW Nasdem NTB.

“Dan hari ini kita mendaftar di Nasdem. Ini merupakan sikap tegas dari Partai Gerindra NTB bahwa kader terbaik kami (LPB, red.) siap untuk tampil dan maju sebagai Calon Gubernur NTB,” tegas delegasi Partai Gerindra NTB, Syawaluddin, saat mewakili LPB mendaftar di DPW Nasdem, Selasa 07 Mei 2024.

Pendaftaran LPB ke Nasdem dan kesejumlah parpol lainnya, menurut pria yang biasa disapa Awenk ini, merupakan
ikhtiar LPB dalam menggalang kebersamaan menatap NTB yang lebih maju.

“Kalau di tingkat DPP, Nasdem sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), kenapa kami disini tidak menyambung silaturahim itu?. Dan ini juga bagian dari mempertegas sikap bahwa LPB siap maju sebagai Calon Gubernur NTB,” timpal Awenk seraya meluruskan isu miring yang menyebutkan LPB akan kembali fokus di Loteng.

“Isu itu tidak benar. Yang benar itu, Gerindra NTB beserta 10 DPD Gerindra Kabupaten/Kota mengusung kader
terbaik yakni LPB sebagai Calon Tunggal Gubernur NTB 2024-2029,” tegasnya lagi.

Terkait klaim salah satu tokoh senior Loteng, Lalu Wiratmaja, yang mengatakan tiket Gerindra berpeluang akan mengarah
ke Doktor Iqbal, Awenk tegas mengatakan bahwa keistimewaan LPB dengan yang
lainnya bahwa LPB adalah kader partai dan hal itu sudah ditegaskan berkali-kali
oleh Ketum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, serta jajaran petinggi DPP Gerindra bahwa rekomendasi Calon Gubernur dari Partai Gerindra akan diprioritaskan diberikan kepada kader partai.

“Ketika tidak ada kader partai yang maju, maka akan diberikan kepada sanak familinya kader partai. Kalau itu tidak ada, maka akan diberikan kepada kawan baiknya kader partai untuk di DNA
kan. Dan hari ini kader partai kami, LPB sudah sangat siap dan tidak ada lagi
keraguan untuk tampil di Pilgub,” tegas Awenk.

Kedatangan delegasi Balon Gubernur NTB diterima langsung oleh Sekretaris Wilayah DPW Nasdem NTB, Wahidjan, Ketua OKK DPW Nasdem NTB, Hafid Hasyim, Ketua Bappilu DPW Nasdem NTB, Ardany Zulfikar, dan anggota Desk Pilkada DPW Nasdem, Taufik Hidayat.

Ketua OKK DPW Nasdem NTB, Hafid
Hasyim, memberikan apresiasi atas kedatangan delegasi dari Balon Gubernur NTB, Lalu Pathul Bahri, yang menjadikan Nasdem sebagai salah satu pilihan pendaftaran
Pilgub NTB.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi
harapannya dapat menghasilkan sesuatu hal yang maksimal,” pungkas Hafid ramah.
(GA. Im*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *