Blog  

UKM Biru09 STIE Bima Siap Sukseskan Gelaran Temu Teater Mahasiswa Nusantara di Makassar

 

Tim UKM Biru09 STIE Bima yang akan meramaikan dan mensukseskan kegiatan Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) di Kota Makassar. Rabu pagi (19/7/2023) mereka dilepas secara resmi oleh Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima, Muhajirin, SE, MM.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) yang ke-20 bakal berlangsung di Kota Makassar pada tanggal 28 Juli sampai 3 Agustus mendatang di Taman Budaya Benteng Somba Opu.

Ajang berskala nasional yang diselenggarakan oleh komunitas teater kampus se-Indonesia ini diperkirakan akan menghadirkan ribuan pekerja seni kampus di seluruh Indonesia, tak kecuali dari Kampus Biru STIE Bima.

“Kami dari STIE Bima juga akan bergabung bersama empat ratus komunitas teater kampus se nusantara untuk memeriahkan Temu Teman XX Makassar,” ungkap Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru09, Agus Budiman, kepada Garda Asakota, Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan oleh teman-teman UKM Biru09 STIE Bima diantaranya pawai budaya, bazar seni, workshop penyutradaraan dan keaktoran, dialog budaya dan pertunjukan teater.

“Di sini UKM Biru09 STIE Bima mewakili mahasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memperkenalkan budaya Bima ke kancah Nasional. 

Kami juga membawa kerajinan tangan dari UKMBiru09 berupa Uma Lengge dan kain tenun Bima yang akan dibazarkan di Makassar nantinya,” ucapnya didampingi Syahrul Akbar dan rekan lainnya usai dilepas secara resmi oleh Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima, Muhajirin, SE, MM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, adapun bentuk kegiatan Temu Teman XX Makassar tahun ini kurang lebih meliputi karnaval budaya nusantara, dialog kebudayaan, pasar seni & kuliner, workshop, pentas kolaborasi nusantara, pertunjukan teater nusantara, temu wicara, wisata geopark dan pameran arsip Temu Teater Mahasiswa Nusantara. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *