Blog  

APBD Kota Bima 2024 Disahkan

 

Pj Walikota dan Pimpinan DPRD Bima saat menyalami Jubir Banggar usai membacakan laporannya terkait dengan Raperda tentang APBD Kobi 2024.







Kota Bima, Garda Asakota.-




Lembaga DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Rabu tadi malam, (29/11/2023). Agenda utama rapat adalah penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Bima terkait Raperda tentang APBD Kota Bima Tahun Anggaran 2024.




Selain Pimpinan dan segenap anggota DPRD, rapat paripurna juga dihadiri langsung oleh, Ir. H. Mohammad Rum, MT, Pj. Walikota Bima beserta seluruh Pimpinan OPD.



Dalam laporannya, Badan Anggaran DPRD Kota Bima menyampaikan secara komprehensif terkait Raperda APBD Kota Bima 2024. Laporan ini mencakup evaluasi rinci terhadap rencana anggaran, alokasi dana, serta strategi keuangan yang diusulkan untuk mendukung pembangunan dan kebutuhan masyarakat pada Tahun Anggaran 2024 dan mendorong agar Raperda APBD 2024 dapat disetujui dan disepakati untuk menjadi Perda APBD Definitif 2024.



Dalam rapat tersebut, DPRD Kota Bima mengambil keputusan penting terkait persetujuan terhadap Raperda APBD Kota Bima Tahun 2024. Keputusan ini mencerminkan langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh pemerintah Kota Bima untuk mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.



Sidang Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, akhirnya menyepakati dan menyetujui Raperda APBD 2024 setelah sebelumnya menyimak pendapat dan pandangan fraksi-fraksi yang tergabung dalam Badan Anggaran DPRD Kota Bima.



Sementara itu, Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas sinergi dan kolaborasi eksekutif dan legislatif Kota Bima guna menyatukan presepsi dan kesepakatan atas Raperda APBD Kota Bima 2024 menjadi Perda APBD Definitif 2024.


“Saya selaku Pj. Walikota Bima, mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap persetujuan Raperda APBD 2024 menjadi Perda APBD definitif”, ungkap H. Mohammad Rum.


Di akhir penyampaiannya, ia menegaskan komitmen untuk menjalankan program-program pembangunan sesuai dengan alokasi anggaran yang telah disepakati, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima sehingga Kota Bima dapat sejajar dan bersaing dengan daerah lain baik secara regional maupun nasional.



Kadis Kominfotik, H. Mahfud, M.Pd, menambahkan bahwa rapat paripurna yang turut dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Bima ini diakhiri dengan suasana konstruktif dan kondusif menandai tahap penting dalam proses perencanaan anggaran dan pembangunan Kota Bima Tahun 2024. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *