Blog  

BKD Kabupaten Bima Persiapkan Fasilitas Tes PPPK, Diikuti 10.427 Peserta


Persiapan ruangan tes PPPK Kabupaten Bima di Kampus Vokasi Unram Desa Sondosia Kecamatan Bolo. 





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Untuk mempersiapkan dengan baik sarana dan prasarana yang dibutuhkan bagi pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Bima melakukan pembersihan dan pembenahan lokasi Kampus Vokasi PPD Unram-Bima di Desa Sanolo-Bolo yang akan menjadi tempat pelaksanaan ujian Computer Assistance Test (CAT) dalam pengadaan PPPK tahun ini. 



Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH.,M.Si, mengungkapkan, pihaknya beserta jajaran sudah seminggu melakukan pembenahan gedung dan mendapatkan dukungan dari personil Kecamatan Bolo.



Dijelaskan Wahab, CAT bagi calon PPPK direncanakan akan berlangsung selama 22 hari mulai tanggal 10 November sampai dengan 2 Desember dengan target peserta ujian 450 orang per hari yang dibagi dalam 3 sesi dengan target 150 peserta per sesi.

 


Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023 sebanyak 10.427 pelamar yang memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti tes PPPK dan dari jumlah tersebut sebanyak 6.671 formasi guru dan 2.027 formasi tenaga teknis.



Pelaksanaan CAT akan berlangsung transparan, semua software disediakan oleh panitia pusat. BKD hanya mempersiapkan sarana dan prasarana seperti gedung dan perangkat komputer.  Tidak ada campur tangan BKD dan pihak manapun dalam pelaksanaan tes berbasis online ini.



Semua akan bergantung  sungguh pada kemampuan peserta dalam menyelesaikan soal-soal ujian. 



“Oleh karena itu peserta diminta  untuk tidak mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan sesuatu atau menyanggupi kelulusan,” tegas mantan Inspektur Kabupaten Bima ini. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *