Blog  

Dinas PUPR Kabupaten Bima Gelar Fun Trabas dan Bakti Sosial

Pelepasan peserta fun trabas oleh Sekda dan Kadis PUPR Kabupaten Bima, Suwandi, ST, MT.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Memeriahkan Hari Bakti ke-78 PUPR ke 78 Tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Fun Trabas dan Bakti Sosial yang mengangkat tema “Jelajah Alam untuk Bima Kembali Hijau “, yang juga dirangkaikan dengan kegiatan penghijauan. Sabtu ( 09/12/2023 ).



Kegiatan ini juga di ikuti oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan, M.Noer, Sekda Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandi, ST.MT, Kadis Kominfostik, Ir. Syaifuddin, Kepala BMKG Bima, M. Syaiful Anas, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S.Sos serta Muspika Kecamatan Wawo.



Fun Trabas yang mengambil start dari halaman Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bima, dan berakhir di Objek Wisata Pasanggrahan Oi Wobo Desa Maria, Kecamatan Wawo di lepas secara resmi oleh Sekda.





Dalam laporannya, Ketua Panitia Fun Trabas, yang juga Kepala Bidang Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Bima, Edy, ST.MT mengatakan, Fun Trabas dalam rangka Hari Bakti PUPR tahun 2023 ini, di ikuti oleh hampir 100 lebih peserta, baik itu dari Instansi Pemerintah maupun dari Sejumlah Komunitas Trabas yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, serta Dompu.



Selain Trabas, event ini juga dilaksanakan Bhakti Sosial dan Penanaman Bibit Kayu Gaharu dan Glodongan yang di tanam di Area Pasanggrahan, Lapangan Desa Maria, dan sepanjang Jalur trabas, ujar Edy.



Dalam kesempatan ini Wakil Bupat menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Dinas PUPR yang telah menggelar event ini.


“Jadi bukan saja Acara Fun Trabas, namun ada bentuk kepedulian pemberian bantuan sosial dan dan penghijauan,” katanya.


Acara yang di pusatkan di Objek Wisata Pasanggarahan Oi Wobo, Desa Maria, ini di akhiri dengan Penanaman Bibit secara simbolis oleh Wakil Bupati dan penyerahan 20 paket sembako untuk keluarga tidak mampu di Desa Ntori dan Maria Utara, dan juga penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp1 Juta untuk Masjid  Al Hilal, Kampung Ta’a, Desa Maria Utara, yang di serahkan langsung Oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandi, ST.MT. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *