Blog  

Kolaborasi Baznas NTB dan Kota Bima Sukses Bangun Puluhan unit Rumah Layak Huni

Spread the love

 

H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, Ketua Baznas Kota Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.-





Puluhan unit Rumah Layak Huni (Mahyani) untuk warga tak mampu telah dibangun Baznas NTB dan Baznas Kota Bima. 



Hal itu selaras dengan komitmen pihak Baznas yang akan terus menghadirkan senyum bahagia pada warga tak mampu tanpa ada tetek bengek.



“Cukup dengan kondisi rumah yang berlantai tanah dan berdinding bedek, maka hunian layak bisa kita bangun,” kata Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur S.Sos, M.M, kepada wartawan, Senin (11/12/2023).



Program Mahyani ini, kata dia merupakan cetusan bersama Baznas NTB yang mana setiap tahun terus dilaksanakan. Syaratnyapun tak ribet, rumah berlantai tanah berdinding bedek maka Mahyani pun bisa dibangun.


Dalam proses ini sebelum di realisasikan tentunya kami melakukan survei dulu melalui Lurah dan Rt setempat, setelahnya baru di cek langsung untuk memastikan kondisi riilnya di lapangan.



“Dan kami memastikan bahwa dari segi pendataan Baznas sangat obyektif dan tidak ada kepentingan sama sekali,” terang H Nurdin.



Diakuinya, untuk tahun 2023 Mahyani Baznas dapat membangun 15 unit rumah untuk warga di Kecamatan Asakota tepatnya di kelurahan Jatibaru Barat dan Timur. “Saat ini progres pembangunannya sudah 75 persen,” akunya. 



Sebelumnya di tahun 2021 program Mahyani ini telah direalisasikan di Kecamatan Rasanae Barat tepatnya di Kelurahan Tanjung sebanyak 25 unit, kemudian tahun 2022 sejumlah 20 unit di Kecamatan Raba dan Rasanae Timur.



Seorang warga penerima manfaat Mahyani asal Kelurahan Jatibaru Barat, Fariansyah warga Rt. 08/03 Lingkungan Lewi sangat bersyukur dan bahagia mendapat program ini.


“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena ini rejeki yang luar biasa besar bagi kami, untuk itu saya berterimakasih kepada Baznas Kota Bima,” ucapnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *