KPU NTB Puji KPU Kota Bima yang Tak Ada Sengketa Pileg, Harap Berlanjut di Pilwakot

Kota Bima, Garda Asakota.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, memuji kinerja KPU Kota Bima yang mensukseskan Pileg 2024 tanpa ada sengketa Diharapkan prestasi itu terus berlanjut di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2024. 

Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU NTB, Mastur, saat launching Pilwakot Bima, di Taman Amahami, Minggu, (19/5/2024).

“Pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Bima berlangsung aman dan lancar. Tidak ada gugatan perselisihan hasil pemilu (PHPU) di MK,” kata Mastur.

Ia mengaku saat ini KPU NTB tengah menghadapi 11 PHPU yang tersebar di enam Kabupaten/Kota di NTB. Dari 11 PHPU, KPU Kota Bima nihil alias tidak ada laporan mengenai sengketa ke MK. 

“Untuk itu saya harapkan agar prestasi ini (tidak ada sengketa) dipertahankan dan berlanjut di Pilkada 2024,” harapnya.

Menurut dia, Pilkada adalah proses dalam menentukan pilihan pemimpin dalam 5 tahun kedepan. Diharapkan KPU dan Bawaslu bisa bersinergi untuk mensukseskan Pilkada dengan aman dan lancar.

“Jangan sampai terseret pusaran kepentingan politik yang menyebabkan munculnya masalah etik dan hukum bagi penyelenggara Pilkada,” tutur Mastur.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Bima, Suaeb mengatakan Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Ia berharap pelaksanaannya bisa riang gembira, lancar dan aman

Sueab mengaku, Pilkada 2024 ini KPU Kota Bima, mengangkat tema Matupa, Mataho dan Maraso. Tujuannya agar pemimpin yang terpilih nanti pandai, cerdas, Baik dan bersih.

“Yang jelas sukses dan amannya Pilkada Kota Bima tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kota Bima,” imbuh Suaeb. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *