Blog  

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bima Berakhir di Kecamatan Woha

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, bersama Wabup membagikan paket Ramadhan kepada warga saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Besar Al-Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Masjid Besar Al-Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha menjadi lokasi ke-18 sekaligus terakhir dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dan Ramadhan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan ini juga yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Kepolisian Daerah NTB, Rabu (3/4/2024).



Selain pembagian paket Ramadhan dan Takjil, rangkaian Safari Ramadhan juga diisi tausiyah singkat (kultum) menjelang berbuka puasa  oleh Ustdaz Irwan, M.Pdi, pengasuh Ponpes Al -Maliki.


Ustadz Irwan saat itu menguraikan esensi ibadah pada kesholehan pribadi dan kesholehan sosial. Ia berharap aktivitas spiritual selama di bulan Ramadhan mampu mewarnai kehidupan dan aktivitas pada sebelas bulan berikutnya.



Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah NTB yang diwakili Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK, M.IK, berharap paket Ramadhan dan Takjil buka puasa yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan jamaah Masjid Al-Hidayah menjadi berkah dan diterima oleh Allah SWT. 



Menurutnya, Polda NTB melalui Polres Bima melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Polda NTB berbagi.


Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP  yang hadir bersama Wabup H. Dahlan M.Noer,  Pj.Sekda Suwandi, ST.MT,  para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kabag lngkup Sekretariat Daerah di hadapan Kapolres, para pejabat utama Polres Bima, kepala OPD, Camat Woha Irfan H.M.Nur, S.Sos, mengungkapkan bahwa rangkaian Safari Ramadhan dan Ramadhan Berbagi yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Polda NTB merupakan ikhtiar bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat.


“Kami ingin memastikan bahwa dalam mengisi bulan suci Ramadhan, semua pihak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Salah satunya niat berbagi kepada yang membutuhkan,” terang Bupati. 


Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda yang sudah hadir bersama masyarakat di Desa Talabiu kecamatan Woha dan kami percaya, bantuan tersebut merupakan wujud kasih sayang dan kepedulian kepada masyarakat. 


Menutup sambutannya, Bupati Bima juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala dukungan OPD pembina selama rangkaian safari ramadhan dan Ramadhan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima sehingga terlaksana dengan baik di semua kecamatan. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *