Blog  

Selama Tiga Hari, Tim Surveyor LARS DHP Lakukan Re Akreditasi di RSUD Kota Bima

 

Kedatangan Tim Surveyor disambut hangat Asisten 1 Setda, Kadikes Ahmad, S.Sos, Direktur RSUD Kota Bima, dr H. Fathurrahman beserta seluruh jajarannya.

Kota Bima, Garda Asakota.-




Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS -DHP) melakukan survey re-akreditasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima, Rabu (20/12/2023) yang berlangsung di Ruang Pertemuan RSUD Kota Bima.



Re-Akreditasi ini berlangsung secara daring dan luring yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu 20-23 Desember 2023. Drs. Alwi Yasin, M.AP selaku Asisten I Setda Kota Bima tampak hadir membuka Survey Re-Akreditasi tersebut.




Saat itu, Asisten 1 turut didampingi oleh Kadis Kesehatan, Ahmad, S.Sos, Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan, Direktur RSUD Kota Bima dr H. Fathurrahman, seluruh Kepala PKM, Camat dan Lurah se-Kecamatan Asakota.



Asisten I sekilas menyampaikan tentang sejarah terbentuknya RSUD Kota Bima. “Seperti yang telah dikatakan oleh pak direktur, RSUD ini dulunya adalah Puskesmas Asakota, dan mulai di resmikan menjadi RSUD Kota Bima di tahun 2018,” terangnya.


Dia berharap kedepannya RSUD Kota Bima dapat terus meningkatkan pelayanannya sesuai dengan moto RSUD Kota Bima yang “melayani dengan hati”.


“Saya juga berharap agar pelaksanaan dari Survey Re-Akreditasi RSUD Kota Bima ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga RSUD Kota Bima meningkat statusnya, yang tadinya dari Kelas D bisa naik menjadi Kelas C,” harap mantan Kadis Dikbudpora Kota Bima ini. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *