Blog  

Semarak Umrah Bareng Ebad Group, Tiba di Mekkah Ratusan Jamaah Langsung Tawaf Keliling Ka’bah

Spread the love
Foto bersama para jamaah dari Bima Provinsi NTB yang mengikuti Promo Umrah bareng Ebad Group, total jumlah mereka sekitar 40 orang. 

Mekkah, Garda Asakota.-


Sebanyak 400 jamaah yang tergabung dalam Ebad Group saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah. Setiba di Mekkah Senin malam (29/1/2024) waktu setempat dan beristrahat sejenak, para jamaah langsung menunaikan umrah wajib seperti tawaf mengelilingi Ka’bah tujuh kali, menunaikan sa’i, dan bertahallul.

Sebelumnya, para jamaah mengambil ihram sejak di Masjid Dzulhulaifah atau Bir Ali kemudian langsung melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram. Mereka dipandu langsung oleh muthawif dan muthawaf berpengalaman dari Ebad Group.




Video: Mengenakan pakaian ihram Jamaah Ebad Group bergerak menuju Ka’bah untuk melakukan Tawaf.

 


Para jamaah nampak bersemangat, Khusyuk, dan diliputi suasana haru saat melaksanakan tawaf di Ka’bah, meski saat itu mereka baru saja tiba di Kota Suci Mekkah setelah menempuh perjalanan dari Kota Madinah. 

Lantunan dzikir dan pembacaan Talbiah terus menyertai selama prosesi umrah tentu menjadi kekuatan bagi para jamaah.

Hal yang sama juga saat mereka melakukan Sa’i di Syafa dan Marwah. Tanpa lelah jamaah melaksanakan rukun umrah hingga Tahallul (mencukur rambut).

“Alhamdulillah menurut ketua rombongan seluruh rangkaian umrah berjalan tertib dan lancar, kondisi kesehatan seluruh jamaah umrah juga dalam kondisi sehat,” ungkap Perwakilan Ebad Group di Bima, Hj. Siti Sundari, kepada Garda Asakota.


Umi Ndari menambahkan selama di Kota Mekkah ada beberapa agenda wisata religius  yang dijalani para jamaah seperti tour ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Muzdalifah, Mina Jamarat, masjid Ji’ranah Miqat, dan juga mengambil miqad umrah kedua di Masjid St Aisyah.




Video: Jamaah Umrah asal Bima.


Sebagaimana dilansir sebelumnya, sekitar 400 orang jamaah umrah gabungan asal Kota Bima Provinsi NTB dan Surabaya Jawa Timur (Jatim) kembali diberangkatkan ke Tanah Suci Arab Saudi. 

Dari 400 orang peserta umrah ini, rinciannya 40 orang berasal dari Bima melalui Ebad Bima, sedangkan 360 orang lainnya berasal dari Surabaya. 

“Diantara ratusan peserta juga banyak saudara saudara kita dari Bima, termasuk teman teman dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota dan Kabupaten Bima,” ungkap Perwakilan Ebad Group di Bima, Hj. Siti Sundari.


Ratusan jamaah itu, kata dia, merupakan jamaah yang mengikuti promo umrah yang diadakan setiap tanggal 25 Januari di bawah naungan Ebad Group, travel umrah dan haji terkemuka di Indonesia.


“Ebad Group setiap tanggal 25 Januari selalu merayakan program Promo Umrah. Alhamdulillah, seiring dengan makin tingginya kepercayaan masyarakat, tahun ini Ebad memberangkatkan sekitar 400 jamaah umrah dengan mencarter satu pesawat Lion Premium Surabaya-Madinah, Kamis tanggal 25 Januari,” pungkasnya.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *