Sosialisasi Pendidikan Pemilih, KPU Kabupaten Bima Ngopi Bareng Bersama Para Jurnalis

Ngopi bareng KPU Kabupaten Bima dengan jurnalis di Surf Cafe Kota Bima, Sabtu 07 Juni 2024.

Kota Bima, Garda Asakota.-Dalam membangun sinergisitas serta kolaborasi menyukseskan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB, Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Ngopi Bareng bersama sejumlah pegiat media massa di Bima.

Kegiatan Ngopi bareng berlangsung di Surf Cafe di Kota Bima, Sabtu, 7 Juni 2024, Komisioner KPU Kabupaten bersama pegiat media di Bima saling mengisi agar Pilkada serentak ini dapat berjalan baik.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadi di hadapan sejumlah media mengatakan, bahwa KPU Kabupaten Bima beberapa bulan lalu telah melaksanakan Pemilihan umum.

Proses perjalanan pemilu ini kata Ady, tidak terlepas dari peran serta dan sumbangsih media dalam menyampaikan informasi penting kepada masyarakat.

“Di Pilkada 2024 ini, pastinya diharapkan peran serta media dalam mengawasi pemilu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ady juga memaparkan, KPU Kabupaten Bima baru saja melaksanakan beberapa agenda yang merupakan bagian dari tahapan, yaitu peluncuran tahapan Pilkada 2024.

“Peluncuran ini tentu menandakan dimulainya tahapan pilkada, baik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Gubernur-Wakil Gubernur,” katanya.

Selain peluncuran tahapan Pilkada, kata Ady, KPU juga telah membentuk PPK di 18 kecamatan dan PPS di 191 desa.
Kemudian pada 13 Juni mendatang KPU juga akan membentuk Pantarlih atau PPDP dan ini akan dibentuk sebanyak jumlah TPS yang jumlahnya 932 TPS.

“Tapi kalau TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 400, kita akan bentuk 2 Pantarlih,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Devisi Parmas, Rizal Muhlis menambahkan, bahwa peran media massa sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

“Media sebagai pilar ke empat demokrasi, keberadaannya sangat penting dalam menyampaikan informasi, terutama sekali informasi pemilu,” pungkasnya. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *