Beri Motivasi Siswa, Pimpinan Tamsis Ajak untuk “Change Our Mindset”

 

Ketua STKIP Tamsis, DR. Ibnu Khaldun H. Sudirman, M.Si, hadir memberikan motivasi kepada para siswa MAN 1 Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Lapangan olahraga MAN 1 Kota Bima disesaki ratusan siswa, Jumat (3/2/23) pagi. Mereka memenuhi lapangan yang telah digelar tikar tersebut untuk mendengarkan kata-kata motivasi langsung dari Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, MSi. 

Membuka kata motivasinya, pimpinan kampus ini mengajak siswa untuk segera mengubah pola pikir dengan yang baru. Hal ini menjadi besic bagi siswa ketika ingin menjadi mahasiswa prestasi di masa yang akan datang. 

“Kami ajak Anda menerapkan pola pikir baru. Walaupun kami dari Taman Siswa, kami ajak Anda untuk kuliah setinggi mungkin. Kuliah juga tidak harus di Taman Siswa,” tuturnya.

Doktor jebolan ilmu politik Universitas Indonesia itu punya konsen yang tinggi dalam mengubah daerah. Salah satunya mengajak siswa dan remaja saat ini. 

Ia tak henti mengajak untuk mengubah Bima dengan prestasi yang membanggakan demi mendongkrak SDM daerah sehingga mampu mengangkat daya tawar di kancah nasional.

“Kalau kita punya etos kerja tinggi, mau membaca. Maka Bima akan mendapat posisi tawar yang baik,” ucapnya dengan semangat.

“Di banyak sekolah maju, ada banyak yang berhenti sekolah, tapi mereka tidak berhenti belajar, tidak berhenti membaca,” lanjutnya.

Menurut Dr. Ibnu, salah satu cara terbaik meraih prestasi adalah mengubah cara berpikir yang dimulai dari agama kemudian ilmu. Hal ini sesuai dengan tradisi masyarakat Bima terdahulu.  “Generasi zaman now, harus peka, harus beradaptasi,” imbuhnya. 

Pria yang identik dengan topi merah itu mengingatkan bahwa para siswa yang masih berusia 15-17 tahun saat ini, akan menjadi generasi emas di saat kemerdekaan Indonesia genap satu abad dan pastinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan saat ini. 

“Di tahun 2045 Anda yang akan menjadi pemimpin besar di negara ini, pemimpin besar di daerah ini,” tegasnya.

“Anda yang akan menggantikan kami, menggantikan kepala sekolah, menggantikan guru-guru di sini,” lanjut Dr. 

Ibnu membakar antusias para siswa yang sedari tadi memperhatikan bait-bait kata motivasi yang disampaikan. 

Pada penutup penyampaiannya, Pria yang baru saja pulang studi banding di Australia ini menyampaikan kunci untuk mempercepat tercapainya cita-cita. “Cita-cita itu harus dibarengi dengan ibadah,” pungkasnya. 

Dalam program Tamsis goes to school ini, kampus selalu membawa tim lengkap mulai pimpinan, tim humas dan kerjasama, tim video kreatif, tim biola, tim podcast dan tim perpus. 

Acara menjadi bermutu karena dipandu oleh MC keren, Mr. Ramli MPd yang diawali acara pembacaan puisi serta pengundian doorprize edukatif. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *