Dana Stimulan Naik Jadi Rp750 juta, Semua Usulan Proposal Diarahkan ke Walikota Bima

H. Juniar Setiawan.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Dana bantuan stimulan tahun 2023 nonimalnya sedikit meningkat ketimbang kucuran di tahun anggaran sebelumnya. 

Jika tahun sebelumnya anggaran stimulan alokasinya hanya sebesar Rp300 juta, kini di tahun 2023 angka itu bertambah menjadi sebesar Rp750 juta. 

Hal ini diakui oleh Kabag AP Pemkot Bima, Juniar Setiawan, kepada wartawan, Kamis (02/2/22). 

Menurutnya, bantuan stimulan tersebut, untuk memantik semangat gotong royong warga masyarakat. 

“Tapi semua itu, harus berbentuk proposal yang telah dilakukan verifikasi dan ditelaah,” ujar pria yang kerap disapa Aji Fani ini. 

Bantuan stimulan ini kata Aji Fani, fokusnya lebih diarahkan pada bantuan fisik untuk pembangunan seperti perbaikan drainase, kebutuhan masjid dan rehab pembangunan di tengah masyarakat. 

“Yang pasti stimulan ini, lebih menonjol pada pembangunan atau dalam bentuk material seperti pasir, pompa air serta kebutuhan lainnya,” jelasnya.

 

Untuk ferivikasi terkait dengan bantuan stimulan ini, kata dia, akan dilakukan  Februari tahun ini. Karena semua proposal tersebut akan dikembalikan pada pimpinan daerah atau Walikota Bima. 

“Semua proposal itu akan diarahkan pada Walikota Bima. Artinya semua proposal ini akan di ferivikasi oleh Walikota Bima,” sebutnya.

 

Diakuinya, adanya peningkatan bantuan stimulan tahun ini, karena tahun 2022, banyak usulan proposal yang tidak tercover. “Jadi, tak ada kaitan dengan politik,” tepisnya. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *